Concerto BUMN Branding and Marketing 2016

INDOPOS.CO.ID- Kementerian Pariwisata konsisten tampil dalam berbagai kegiatan promosi mancanegara dengan branding “Wonderful Indonesia.” Sebagai doktor strategic management, Menteri Pariwisata Arief Yahya memang punya bekal ilmu branding. Karena itu dia ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi ketua tim National Branding.

Pengalaman saat memimpin Telkom dan Komisaris Telkomsel juga sudah dibuktikan dengan melonjaknya brand pariwisata Wonderful Indonesia dari NA (not available) menjadi ranking 47 besar dunia. Mengalahkan Truly Asia Malaysia 96 dan Amazing Thailand 83.

Baca Juga :

”Kini banyak prmimpin dunia yang galau memikirkan national brand seperti ini,” kata Dr Ir Arief Yahya MSc, Menteri Pariwisata RI di Forum BUMN Branding & Marketing Day, di Pulman Central Park, Jakarta.

Menurut dia, kalau ingin menjadi pemain global, wajib menggunakan global standart. ”Mau tetap atau berubah, mau satu atau lebih dari satu, ada contoh suksesnya. Lakukan apa yang sudah sukses dan mereka (global) sudah lakukan. Jangan memulai dari awal. Tapi berawal dari akhir,” ucapnya. (aro)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.