Residivis Tusuk Pengemudi Grab Bike

INDOPOS.CO.ID – Tak senang lantaran motornya tersenggol, namun takut hendak melabark sendirian. Seorang penjahat residivis mengajak teman-temannya untuk mengeroyok seorang pengemudi ojek online. Akibatnya pengemudi ojek online tersebut roboh bersimbah darah setelah ditusuk pelaku. Beruntung polisi berhasil meringkusnya tak lama setelah kejadian.

Penusukan yang membuat korban terluka terjadi pada Kamis malam (24/11) pukul 18.30 di Jalan Dr Saharjo Tebet Jakarta Selatan, persisnya di depan restoran Toba Tabo . Korbannya sendir pengemudi Grab Bikei bernama Zulfahmi, 30, warga Pondok Kopi Duren Sawit Jakarta Timur, sedang pelakunya adalah Fahri, 22, warga RW 09 Kelurahan Pasar Manggis Manggarai Selatan Tebet Jakarta Selatan.

Kejadian bermula saat korban Zulfahmi yang sedang mengendarai motornya sendiri secara tak sengaja menyenggol motor yang sedang dikendarai pelaku Fahri di Jalan Dr Saharjo mengarah Manggarai. Senggolan terjadi di tengah kemacetang panjang yang mengular di saat jam pulang kantor. Begitu tersenggol dari belakang, korban Zulfahmi langsung meminta maaf.

Namun pelaku yang kesal tetap saja mengumpat kesal, namun umpatan itu dibalas korban dengan mengatakan kalau dirinya sudah minta maaf. Namun jawaban korban membuat pelaku semakin kesal dan balik mengancam korban. Selanjutnya keduanya tetap berbuntutan lantaran jalanan masih dalam kondisi macet. Kali ini motor pelaku mengambil posisi di belakang motor korban.

Baca Juga :

Tatkala motor keduanya hendak melintasi Restoran Toba Tabo, masih di Jalan Dr Saharjo mendekati pertigaan Jalan Minangkabau, pelaku langsung yang melihat beberapa temannya sedang nongkrong di pinggir jalan langsung mengajak mereka untuk mengejar Zulfahmi yang telah menyenggol motornya.

Cerita Fahri kepada teman-temannya didramatisir dan dipilintir dengan mkasud teman-teman pelaku menjadi panas dan mau diajak mengejar korban. Tanpa pikir panjang mereka langsung melakukan pengejaran di sela-sela padatnya kendaraan.

Persis di depan restoran itu korban berhasil dikejar dan langsung dihadang. Tanpa ’ba bi bu’ pelaku langsung memukul wajah korban, disusul satu tusukan dalam ke arah perut dari pelaku. Zulfahmi yang masih kaget mendapat pukulan tiba-tiba disusul tusukan langsunng terkapar bersimbah darah.

Bukan hanya itu, seorang pemuda tanggung bernama Farhan, 16, yang hendak melerai pengeroyokan itu justru dihajar Fahri dan teman-temannya. Akibatnya Farhan mengalami luka tusuk pada kepala akibat ditusuk kunci motor oleh pelaku.

Selanjutnya pelaku dan teman-temannya langsung kabur ke arah utara menuju Pasar Rumput. Warga sekitar yang melihat korban terkapar penuh darah langsung member pertolongan dengan melarikannya ke RS Tebet. Warga yang lain melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tebet.

Aparat Polsek Tebet begitu menerima informasi adanya pengemudi ojek online ditusuk langsung mendatangi lokasi kejadian, selanjutnya menanyakan ciri-ciri pelaku kepada para saksi mata yang melihat peristiwa itu. Hasilnya dalam waktu 5 jam, pelaku Fahri berhasil diringkus tim serse Polsek Tebet tak jauh dari rumahnya.

Persisnya Farhri ditangkap saat sedang nongkrong dengan teman-temannya di Taman Tangkuban Perahu Pasar Mangis Manggarai Selatan Jakarta Selatan, hanya sekitar satu kilometer dari lokasi penusukan. Polisi menyita pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban. saat ditangkap, pelaku juga terlihat masih dalam kondisi setengah mabuk minuman keras.

Kapolsek Tebet Kompol Nurdin A Rahman mengatakan kalau Fahri ternyata penjahat residivis yang pernah ditangkap polisi dan menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan. ”Pelaku diketahu baru keluar dari penjara. Tersangka masih menjalani pemeriksan dan saat ini sudah ditahan,” pungkasnya. (ind)

Komentar telah ditutup.