Polres Tolitoli Sukses Amankan Sabu 2 Kg

INDOPOS.CO.ID – Wilayah Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, tampaknya menjadi ladang subur dan cukup menjanjikan keuntungan besar bagi pengedar narkoba. Terbukti, setelah beberapa hari sebelumnya, Polres telah membekuk tujuh tersangka, pada Jumat (25/11) pagi kemarin tim gabungan Polres Tolitoli kembali berhasil membekuk tiga tersangka pengedar narkoba dengan barang bukti seberat 2 kilogram yang dikemas dalam dua paket, masing-masing 1 kilogram.

Dalam konfrensi pers yang digelar kemarin, Kapolres Tolitoli AKBP Faizal Ramadhani menjelaskan, penangkapan tiga tersangka, masing-masing, Jasman alias Mang, Syafrudin, dan Irfan, berawal dari informasi yang dihimpun pihaknya.

Sebelum dilakukan penangkapan, Syafrudin bersama dengan Herman, yang kini ditetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang), pada 21 November lalu berangkat Kota Tarakan untuk menjual miras jenis cap tikus, namun tujuan utamanya adalah membeli narkoba jenis sabu.

Setelah berhasil melakukan transaksi, keduanya pulang menggunakan KM Bahtera Agung. Saat diperjalanan mendekati pelabuhan, dari atas kapal, Herman kemudian menelpon Jasman dan Irfan untuk menjemput barang haram tersebut. “Pengakuan Syafrudin, dari atas kapal, Herman menelepon Jasman dan Irfan untuk menjemput barang tersebut,” jelas Kapolres.

Tepat pukul 04.00 Wita kapal perintis tersebut tiba di pelabuhan, petugas dari Kapolsubsektor KP3 dipimpin Iptu Armi Casriyanto langsung melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan Syafrudin, Jasman, serta Irfan berserta barang bukti sabu seberat 2 kilogram yang disembunyikan dalam sebuah keranjang.”Saat ditangkap, Syafrudin mengaku ia hanya bertugas menyerahkan barang haram tersebut kepada Jasman dan Irfan, sementara keduanya mengaku barang tersebut adalah milik Hendra yang saat ini telah melarikan diri,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya tidak ingin berspekulasi siapa bandar besar yang menjadi pemodal atas didapatkannya sabu senilai Rp 4 miliar lebih tersebut. Sebab saat ini, Hendra yang disebutkan tiga tersangka sebagai pemilik sabu, belum tertangkap. (yus/jpg)

Baca Juga :

DPR: Narkoba di Sumut Sudah Mengkhawatirkan

Komentar telah ditutup.