Pelni Siapkan Pelayaran Padang-Gunung Sitoli-Sibolga

INDOPOS.CO.ID – Kabar gembira bagi warga Padang, Gunung Sitoli dan Sibolga Sumatera Barat yang merantau di Jakarta, Bandung dan kota-kota lainnya di Jawa. Akhir tahun ini PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) melayani permintaan masyarakat pada angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Pelni akan mengoperasikan KM. Lawit ke Padang- Gunung Sitoli dan Sibolga,” ujar Direktur Operasi PT Pelni Capt. Daniel E. Bangonan dalam keterangannya, kemarin (25/11).

Baca Juga :

Ini Tantangan Dana Pensiun BUMN

KM Lawit nantinya akan berlayar ke Padang-Gunung Sitoli dan Sibolga sebanyak dua kali pelayaran, pada pra Natal 2016 & Tahun baru 2017. “Kerinduan warga Padang-Gunung Sitoli dan Sibolga yang tinggal di Jakarta, akan terobati bila mudik dengan kapal Pelni,” kata Daniel.

Untuk tiket Kapal Lawit ke Padang, Gunung Sitoli dan Sibolga akan dibuka mulai kemarin (25/11). Harga tiket KM Lawit Jakarta-Padang Rp 285 ribu, Gunung Sitoli Rp 398 ribu dan Sibolga Rp 402 ribu.

Baca Juga :

“Tiket sudah termasuk makan, dan asuransi. Semua kelas ekonomi,” kata Daniel. Pelni terus berupaya memperbaiki sistem tiketing dengan New Pelni Ticketing Service (NPTS).

Di mana nantinya membeli tiket semakin mudah karena bisa dijangkau oleh masyarakat, tanpa harus berpergian jauh. “Selain bisa dibeli di agen dan loket-loket Pelni, dalam waktu dekat tiket kapal Pelni bisa dibeli di gerai Indomaret dan Alfmart,” ujar Daniel lagi.

Baca Juga :

Dengan cara tersebut, Daniel berharap masyarakat yang akan menggunakan moda kapal bisa bertambah seiring dengan pelayanan yang terus ditingkatkan perseroan. (chi/jpnn)

Komentar telah ditutup.