Anies-Sandi Melejit, Pengamat: Ahok Effect

INDOPOS.CO.ID – Berdasarkan hasil polling Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terbaru, pasangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyalip Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dengan hasil 31,90 persen berbanding 10,60 persen.

Menanggapi itu, Direktur Eksekutif VoxPol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, melejitnya elektabilitas pasangan Anies-Sandi merupakan dampak dari buruknya elektabilitas pasanga Ahok-Djarot. Terlebih lagi, Ahok kini menjadi tersangka.

Baca Juga :

“Itu Ahok Efek. Kelemahan dari Ahok sendiri, sehingga pasangan Anies-Sandi mendapatka keuntungan yang berlipat secara elektoral dari robohnya elektabiltas Ahok tersebut,” kata Pangi, Sabtu (26/11).

Selain itu, Pangi menyebut Anies-Sandi merupakan pasangan yang cukup ideal. Komposisi keduanya ialah birokrat dan pengusaha sehingga menjadi idola warga DKI Jakarta.

“Anies punya pengalaman di kementerian, didukung pengusaha, pasangan yang serasi birokrat dan pengusaha bobot elektoral dari Sandi akan membantu Anies,” tambahnya.

Seperti diketahui, Bareskrim telah menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Bahkan, polisi telah menyerahkan berkas penyidikan kasus tersebut ke Kejaksaan Agung. (rmn)

Komentar telah ditutup.