Liga Inggris

Hancurkan West Ham 4-1, MU Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

Redaktur: Syahrir Lantoni
Hancurkan West Ham 4-1, MU Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris - Liga Inggris

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan harus jatuh bangun dalam menggempur lini pertahanan West Ham United di babak perempat final EFL Cup dinihari tadi.

INDOPOS.CO.ID - Manchester United berhasil melaju ke semifinal Piala Liga Inggris 2016-2017. Kepastian itu didapat setelah Red Devils –julukan Man United– mengalahkan West Ham United 4-1 di perempatfinal pada Kamis (1/12) dini hari WIB.

 

Pertandingan baru berjalan dua menit, Ibrahimovic sukses membobol gawang West Ham United usai memanfaatkan umpan back heel Henrikh Mkhitaryan. Skor 1-0 untuk keunggulan Man United.

 

West Ham yang bermain lebih efektif justru mampu mengimbangi Man United dalam segi skor. West Ham sukses menyamakan kedudukan di menit 35. Tembakan Dimitri Payet berhasil diamankan David de Gea. Namun, bola rebound berhasil disambar Ashley Fletcher sekaligus mengubah skor sementara 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

 

Pada babak kedua, Man United yang tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri mencoba bermain jauh lebih terbuka ketimbang babak pertama. Hasilnya langsung terlihat di menit 48, Anthony Martial membuat Setan Merah kembali unggul.

 

Menerima assist Henrik Mkhitaryan, Martial melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti yang tak dapat ditahan kiper West Ham, Adrian. Skor 2-1 untuk keunggulan Man United.

 

Pada menit 62 Martial kembali membuat gol dengan memanfaatkan umpan manis Antonio Valencia, Martial yang berada di tiang jauh dengan mudah menyodorkan bola ke gawang kosong. Skor 3-1 untuk keunggulan Man United.

 

Jelang pertandingan berakhir, Ibrahimovic menggenapkan kemenangan Man United usai menerima umpan Herrera. Pada akhirnya, skor 4-1 untuk keunggulan Man United bertahan hingga akhir. Man United berhak lolos ke semifinal Piala Liga Inggris 2016-2017. (rmn)

 

Susunan Pemain:

 

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Shaw; Carrick, Herrera; Mkhitaryan (Rashford 90’), Rooney, Martial (Schweinsteiger 86’), Ibrahimovic.

 

West Ham United: Adrian, Reid, Cresswell (Masuaku 45’), Feghouli, Kouyate, Obiang, Ogbonna, Fletcher, Payet (Zaza 76’), Antonio (Lanzini 58’), Fernandes.

Berita Terkait

Liga Inggris / Ini Hasil Lengkap Babak Ketiga Piala Liga Inggris

Total Football / Jamu Chelsea, Arsenal Mimpi Tatap Final Tanpa No 7

Total Football / Bristol City vs Man City, Bukan Ajang untuk Pemain Muda

Liga Inggris / Derby London Arsenal vs Chelsea Torehkan Fakta Menarik

Total Football / Aguero Kejar Start Positif Awal Tahun

Total Football / Jamu Bristol City, Harusnya Bukan Batu Sandungan untuk Man City


Baca Juga !.