Jumat, 21 September 2018 05:34 WIB
pmk

Total Football

Hebat, Southampton Kalahkan Arsenal di Piala Liga Inggris

Redaktur: Syahrir Lantoni

Arsenal vs Southampton

INDOPOS.CO.ID - Arsenal secara mengejutkan dikalahkan Southampton di babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2016-2017, Kamis (1/12) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium ini, The Gunners -julukan Arsenal- kalah dua gol tanpa balas.


Hasil ini membuat langkah Arsenal pada ajang Piala Liga Inggris 2016-2017 harus terhenti di babak perempatfinal. Sementara itu, Southampton berhasil mengikuti jejak Liverpool dan Hull City yang sudah lebih dulu memastikan tempat di semifinal.


?Permainan apik yang ditunjukkan Southampton membuahkan hasil pada 15 menit pertama terbayar dengan gol pembuka yang dicetak oleh Jordy Clasie. Gol Clasie terjadi pada menit ke-13.


Gol bermula dari aksi Ryan Bertrand yang berlari menembus lini pertahanan Arsenal dan kemudian melepaskan umpan silang pendek dari sisi kiri. Meski sempat diblok bek The Gunners, Clasie dengan cepat memanfaatkan bola rebound dan mengubahnya menjadi gol. 1-0 untuk Southampton.


Dalam posisi tertinggal, Arsenal mulai meningkatkan intensitas serangannya. Di menit 32, Arsenal dapat peluang. Akan tetapi, kiper The Saints yakni Forster mampu mengatasinya dengan baik.


Bukannya mencetak gol, Arsenal justru kembali kebobolan. Gol Southampton kali ini lahir dari kaki Ryan Bertrand pada menit ke-38. Gol bermula dari kemampuan Davis memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Jenkinson. Davis pun mengoper bola kepada Boufal yang langsung diteruskan kepada Bertrand. Bertrand pun sukses mengonversinya menjadi gol. Southampton unggul 2-0 atas tuan rumah.


Hngga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan di babak pertama dan kedua berbunyi. Arsenal harus mengakui keunggulan Southampton yang memenangkan laga dengan skor 2-0. (rmn)


Susunan Pemain:


Arsenal XI: Martinez, Jenkinson (Maitland-Niles ’64), Holding, Gabriel, Gibbs, Coquelin, Elneny (Xhaka ’43), Reine-Adelaide (Oxlade-Chamberlain ’62), Ramsey, Iwobi, Lucas.


Southampton XI: Forster, Van Dijk, Martina, Bertrand, Yoshida, McQueen, Boufal (Sims ’66), Reed (Højbjerg ’65), Clasie, Davis, Long.


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-liga-inggris 

Berita Terkait

Jamu Chelsea, Arsenal Mimpi Tatap Final Tanpa No 7

Total Football

Bristol City vs Man City, Bukan Ajang untuk Pemain Muda

Total Football

Derby London Arsenal vs Chelsea Torehkan Fakta Menarik

Liga Inggris

Aguero Kejar Start Positif Awal Tahun

Total Football

IKLAN