Minggu, 23 September 2018 03:47 WIB
pmk

Nusantara

Gubernur Jabar Puji Tekad dan Semangat Umat Muslim Ciamis

Redaktur: Syahrir Lantoni

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

INDOPOS.CO.ID - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memuji tekad dan semangat umat muslim Ciamis yang lakukan long march menuju Jakarta.


“Kami menemui dan bersilaturahim dengan para peserta long march yang luar biasa bertekad kuat menuju Jakarta untuk ikut Do'a bersama Aksi Bela Islam III. Para peserta adalah juga warga kita yang tentu harus dihormati dan dimuliakan,” kata Aher bersama Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Herindra, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Bambang Waskito saat menyambut peserta long march di Rancaekek Kabupaten Bandung, Rabu (30/11).


Namun, walau begitu, Aher meminta para peserta long march untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan bus.


“Jika berhitung hari, maka rasanya dengan berjalan kaki tidak mungkin sampai tepat waktu. Jadi kita anjurkan supaya naik bus saja. Saya berkeyakinan tidak akan mengurangi pahala, tidak mengurangi niat, tidak mengurangi upaya yang bersungguh-sungguh yang sudah dilaksanakan teman-teman,” ucapnya.


Dalam hasil diskusi tersebut usulan diterima. Massa bejalan kaki sampai ke Gedebage untuk menginap. "Baru nanti akan diantar bis sampai Jakarta," ucapnya.


Terkait armada yang akan digunakan, para santri, mereka mengaku mendapat bantuan bis dari donatur. Kabarnya tersedia sekitar 10 bis, dan mungkin akan bertambah lagi. Begitu pula mengenai akomodasi dan kebutuhan logistik, kabarnya mendapat bantuan dari banyak pihak sepanjang perjalanannya. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gubernur-jabar 

Berita Terkait

IKLAN