Kamis, 20 September 2018 04:04 WIB
pmk

Megapolitan

HUT Korpri, Dari Dua Ribu PNS yang Ikut Upacara Hanya Seratusan

Redaktur:

Suasana upacara Korpri di Kantor Gubernur Malut. Foto: Malut Post/JawaPos.com

INDOPOS.CO.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonoesia (Korpri) ke-45 di Provinsi Maluku Utara (Malut) memprihatinkan. Dari dua ribu lebih pegawai Pemprov Malut, hanya seratus yang ikut.

Dilansir dari Malut Post (Jawa Pos Group), bukan hanya pegawai, pimpinan SKPD dan pejabat tinggi seperti Wagub, Sekprov juga tidak hadir di upacara tersebut karena berada di luar daerah.

Sementara Kepala SKPD yang hadir yakni Kepala Dinas Kehutanan Syukur Lila, Kepala Dinas Pertanian Musdalifa Ilyas, Kepala Dinas PU Jafar Ismail, Kepala Disperindag Asrul Gailea, Kepala Dinas Sosial Muhammad Ismail, Kepala BPBD Ridwan Saban, Sekwan Abubakar Abdullah, Kepala Bakorlu Ismail, Kepala Badan Diklat Muyadi Wowor, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Malut, Hj Masni, Kepala Biro Atbang Adam Karim dan Sekretaris Korpri Malut Soleman Abdullah, serta tiga staf ahli Gubernur.

Sekretaris Korpri Malut Soleman Abdullah tampak sedih campur kesal melihat pelaksanaan upacara tidak semeriah sesuai keinginannya. Padahal dirinya mengaku sudah melakukan persiapan yang baik dalam menyambut HUT pegawai tersebut.

Dia lantas menyalahkan pimpinan SKPD yang tidak menghadiri upacara. Bahkan Soleman menyayangkan sikap kepala Satpol-PP Malut, yang tidak menginstruksikan anak buahnya.

”Jujur, saya kecewa.  Pegawai yang hadir jumlahnya tak seberapa. Padahal upacara ini sangat sakral terkait dengan kepentingan pegawai itu sendiri,” ujarnya kesalnya.  

Namun menurut Soleman, ketidakhadiran pegawai bisa dimaklumi karena bisa jadi tidak punya biaya tiket kapal menuju kantor Gubernur. “Kalau pegawai ini bisa jadi karena faktor TTP yang belum bayar sehingga tidak bisa hadir. Tapi kepala SKPD alasanya apa sehingga tidak hadiri upacara ini? Kan sayang kita sudah buat persiapan yang matang tapi hasilnya seperti ini,” ujarnya. (udy/sad/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pns 

Berita Terkait

Honorer Bekasi Tolak Formasi PNS

Nasional

Airin Pasrah Hanya Dapat 115 CPNS

Banten Raya

PNS Bisa Dicover Kecelakaan Kerja Tanpa Batas

Nasional

Pengangkatan PTT Jadi PNS Berlebihan

Jakarta Raya

681 Pegawai Pemkab Tak Masuk Kerja

Nusantara

IKLAN