Selasa, 13 November 2018 12:09 WIB
pmk

Megapolitan

Uang Rp 18 Juta di Rekening Raib Tanpa Ditarik

Redaktur:

Ilustrasi: ATM

INDOPOS.CO.ID - Tyo kehilangan uang tabungan yang disiman ke bank. Warga Kebon Duren, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, itu baru sadar saat mengecek rekening melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Rabu (30/11). Sebagian uangnya raib tanpa ditarik.

Tyo mengatakan, sebanyak Rp 18 juta uang yang ada di ATM Bank mendadak hilang begitu saja. Padahal, dia tidak sama sekali menarik untuk membelanjakan uang tersebut.

”Saya kaget, saat tahu uang hilang pada Rabu, (23/11). Jadi setelah membaca group di media sosial rekan kerja yang juga mengalami hal serupa, saya pun mengecek ATM,” jelasnya di Malpolresta Depok, Rabu (30/11).

Dikatakannya, peristiwa tersebut juga menimpa istri temannya. Sebab, Tyo mengetahui kasus tersebut setelah membaca broadcast yang berisi istri temannya hilang uang Rp 12 juta.

”Informasi tersebut membuat saya takut, sehingga Tyo segera mengecek uang yang tersimpan di rekening,” katanya dilansir Radar Depok (Jawa Pos Group).

Rupanya informasi broadcast tersebut benar karena rekening yang dimilikinya berkurang Rp 18 juta. Uang sejumlah Rp 123 juta mendadak menjadi Rp 105 juta.

”Saya kaget, itu uang gaji saya selama 22 tahun bekerja,” ujarnya. Dia menambahkan, peristiwa kehilangan uang di ATM tersebut, tidak hanya menimpa dirinya.

”Setahu saya ada 8 orang yang mengalami hal serupa. Kira-kira kalau di total kerugiannya ratusan juta,” tandasnya.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus membenarkan, korban telah membuat laporan ke Malporesta Depok, dengan nomor Laporan STPLP/3363/K/XI/2016 PMJ/ Resta Depok.

”Kasus ini masih kami selidiki, jadi yang bersangkutan uangnya tiba-tiba hilang padahal tidak pernah melakukan transaksi,” singkat Firdaus. (ret/yuz/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #peristiwa 

Berita Terkait

Rumah Dilahap Api, Puluhan Selebriti AS Mengungsi

Internasional

Kebakaran California, 25 Orang Tewas

Internasional

Laddy Gaga Tinggalkan Malibu

Indotainment

Gelar Perkara Kasus Pelajar Tewas Dibacok

Jakarta Raya

Jurnalis Kritis Mati Dalam Penjara Saudi

Internasional

IKLAN