Selasa, 18 September 2018 10:49 WIB
pmk

Total Football

Napoli vs Inter Milan, Tantangan Berat untuk Pioli

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – Ujian kembali menanti pelatih anyar Inter Milan Stefano Pioli. Setelah merengkuh kemenangan untuk kali pertama atas Fiorentina (29/11) dengan skor 4-2, Nerazzurri kembali menghadapi laga berat di giornata ke-15 dini hari nanti. Kualitas lawannya kali ini tidak jauh berbeda dari Fiorentina, yaitu tuan rumah Napoli.

Kemenangan atas Fiorentina memang membawa dampak positif untuk Inter. Pioli mengatakan, kemenangan itu membangkitkan semangat juang tim asuhannya untuk menatap laga-laga selanjutnya. Apalagi, itulah kemenangan perdana Pioli sejak menduduki kursi panas kepelatihan Inter pada 8 November lalu.

Dari hasil positif itulah posisi Mauro Icardi dkk naik ke peringkat 8 klasemen sementara Serie A. Mereka mengemban misi untuk menembus kompetisi Europa League. Sama halnya dengan Napoli yang berada di satu tingkat di atas Inter dengan torehan 21 poin.  ''Kami harap bisa kembali ke penampilan terbaik,'' kata Pioli sebagaimana dilansir Calciomercato. ''Hasil positif kemarin sangat membantu meningkatkan kepercayaan diri kami,'' ujar manajer 51 tahun itu.

Kedua tim memang menjalani musim dengan terseok-seok. Inter yang tidak kunjung menampilkan performa terbaiknya, berujung kepada pemecatan manajer terdahulu, Frank De Boer. Selama diambil alih untuk sementara waktu oleh Stefano Vecchi, Inter hanya mampu menang sekali saat menjamu tim medioker Crotone (6/11).

Performa Inter pun mulai menunjukkan perbaikan sejak ditangani Pioli. Terbukti, pada Derby della Madonnina (20/11) yang notabene menjadi laga perdananya, mantan manajer Napoli itu sukses menahan imbang AC Milan 2-2. Meski kemudian harus menelan kekalahan 3-2 melawan Hapoel Be'er Sheva (24/11) pada fase grup K Europa League.

''Kami sekarang mengalihkan perhatian untuk melawan Napoli. Mereka memiliki deretan penyerang yang tangguh dan itu bisa sangat mempengaruhi pertahanan kami,'' ujar Icardi sebagaimana dilansir Sky Sport Italia.

Kendati begitu, hal tersebut bisa menjadi modal yang cukup untuk melawan Napoli yang mengalami nasib serupa, terseok-seok di pertengahan kompetisi. Sebagaimana diketahui, sejak andalan mereka  Arkadiusz Milik cedera ACL pada 8 Oktober lalu, Il Partenopei menjadi kurang garang. Dari 10 laga terakhir, Napoli hanya menang tiga kali, empat kali kalah, dan sisanya ditahan imbang.

Sementara dari enam kali rekor head to head Napoli dengan Inter, keduanya memiliki kekuatan yang sama. Masing-masing mencatatkan dua kali kemenangan, dua kalah, dan sekali imbang. Meski begitu, Napoli lebih unggul ketika pertandingan berlangsung di markas mereka, terbukti, Il Partenopei menang dua kali.

Di sisi lain, rentetan hasil buruk yang diterima Napoli membuat sang manajer Maurizio Sarri berang. Namun, manajer 52 tahun itu tidak ingin disebut bahwa timnya tengah dilanda krisis. ''Saya telah memberi peringatan kepada mereka (Marek Hamsik dkk) untuk bermain lebih kejam,'' ujar Sarri sebagaimana dilansir Football Italia.

Dari sederet pemain terbaik Napoli, selain Milik yang masih dalam pemulihan cedera, Dres Martens turut absen lantaran hukuman akumulasi kartu. Namun, Masih ada  lorenzo Insigne yang sedang on form dengan tiga gol dalam dua laga terakhir dan Jose Callejon yang masih subur sebagai pencetak gol terbanyak Napoli musim ini (7 gol).

Lain halnya dengan Inter yang terpaksa berangkat ke San Paolo tanpa pemain-pemain andalan lantaran cedera. Mereka adalah Ionut Radu, Eloge Koffi Yao Guy, Rodrigo Palacio, Davide Santon, dan Gary Medel. (okt)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia 

Berita Terkait

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

Mourinho: Ronaldo Magnet Kuat di Serie A

Liga Italia

Buffon Masih Simpan Ambisi di Liga Champions

Liga Italia

IKLAN