Rabu, 21 November 2018 01:03 WIB
pmk

Total Football

Misi Sulit Persija di Stadion Aji Imbut

Redaktur:

CURI PON: Rahmat Afandi menjadi tumpuan lini depan Persija saat dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, hari ini.

INDOPOS.CO.ID – Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 menyisakan empat pertandingan. Seluruh tim mulai mengencangkan sabuk untuk mencapai target. Tak terkecuali Persija Jakarta, yang nanti malam dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Persija sendiri mematok target bisa mencuri poin di kandang Naga Mekes. Tapi, rencana itu seperti tak bisa diperoleh dengan mudah menyusul absennya dua ujung tombak andalan mereka, Greg Nwokolo dan Emmanuel “Pacho” Kenmogne.

Tapi, Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad tetap optimis dan berjanji timnya akan tampil maksimal. Target mencuri poin dicanangkan meski tanpa diperkuat Greg dan Pacho plus dua penggawa yang membela Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa dan Kurniawan Dwi Cahyo.

“Saya yakin pertandingan besok (malam ini) akan berjalan sengit. Mitra Kukar tentu akan habis-habisan mengamankan poin sempurna. Harapannya pertandingan akan berjalan baik dan enak ditonton,” bebernya.

Sementara itu, tuan rumah Mitra Kukar juga berambisi mengamankan tiga angka demi menjaga asa finis di posisi lima. Setelah kekalahan tandang atas PSM Makassar pekan lalu, Naga Mekes memang tidak memiliki banyak pilihan pada empat laga tersisa.

Hanya kemenangan yang mampu mengantarkan armada Jafri Sastra mewujudkan target lima besar. Dengan catatan, tiga tim yakni, PSM, Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC) terpeleset.

Sayanganya, empat lawan yang dihadapi Marlon da Silva dkk bukanlah tim yang mudah ditumbangkan. Persija, Persipura Jayapura, Semen Padang, dan Persela Lamongan adalah tim yang berpotensi memberi ganjalan.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra sadar benar saat ini timnya berada di posisi serbasulit. Namun, eks pelatih Persipura Jayapura itu menginstruksikan penggawanya agar tidak terbebani. Pelatih 51 tahun itu meyakini bahwa bermain tanpa beban akan membuat strategi berjalan dengan baik.

“Saya berharap anak-anak tidak menjadikan posisi di klasemen sebagai beban berlebih. Kami perlu kemenangan, jadi sebaiknya fokus saja dengan pertandingan,” ujarnya.

Persiapan tim jelang pertandingan malam nanti dikatakan Jafri dalam kondisi menjanjikan. Meski kehilangan Arthur Cunha karena hukuman akumulasi kartu kuning, pelatih berdarah Minang itu menegaskan tidak ada masalah.

Keinginan mengamankan poin sempurna di kandang juga diapungkan bek Abdul Gamal. Pemain kelahiran Ternate 28 silam itu bertekad menebus kekalahan di Makassar pekan lalu. Untuk itu, eks Semen Padang itu menginstruksikan rekan setimnya menjaga konsentrasi permainan hingga peluit panjang dibunyikan.

 “Kami tentunya tidak ingin kehilangan poin di kandang,” kata Gamal. (don/er/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN