Rabu, 26 September 2018 04:16 WIB
pmk

Hukum

Lima Anggota KNPB Akhirnya Dilepas

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID -  Polres Jayapura akhirnya melepas lima orang anggota KNPB masing-masing berinisial, FB (21), NK (16), AS (18), RP (21), dan DT (16). 

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, mengatakan bahwa, pihaknya memulangkan lima orang yang masih pelajar tersebut setelah diperiksa selama 1X24 jam, karena diduga telah menggambar dan menulis di tembok rumah tentang simbol-simbol yang bertentangan dengan NKRI, seperti misalnya gambar bendera bintang kejora, penulisan referendum, dan lain sebagainya.

 "Kami sudah periksa selama 1X24 jam dan karena tidak cukup bukti, maka kita sudah pulangkan, tadi (kemarin-red) pagi," kata Gustav kepada wartawan saat ditemui di Sentani, Jumat (2/12) kemarin.

Gustav, menyampaikan alasan pihaknya tidak melakukan penahanan, karena tidak cukup bukti dan warga masyarakat juga disekitar tidak keberatan, serta tidak terjadi kerusakan di lokasi tempat dilakukannya coret-coret simbol tersebut.  "Sebelum kami pulangkan mereka ini, kami sudah suruh mereka buat peryataan, sehingga tidak melakukan perbuatan yang sama dikemudian harinya," ucapnya.

 Gustav, mengimbau agar kejadian seperti begini tidak terulang lagi, karena pasti masyarakat yang tidak terima bisa saja akan melaporkan kepada pihak kepolisian. "Tidak ada barang yang kita sita, tetapi kita hanya ambil foto untuk dokumentasi, tentang coret-coret yang telah dilakukan tersebut" ucapnya.

Gustav, mengungkapkan pihaknya telah membantu masyarakat setempat, untuk menghapus coretan- coretan tentang simbol bendera bintang kejora, tulisan tentang referendum dan lain-lainnya di beberapa rumah yang telah dilakukan coret-coret oleh oknum anggota KNPB ini. "Kami sudah membantu masyarakat untuk menghapus coret-coret yang dilakukan oleh oknum KNPB ini," ujarnya. (bet/wen/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #peristiwa 

Berita Terkait

Begum Kulsoom Menghadap Sang Maha Kuasa

Internasional

Didenda Rp 16,1 Juta karena Iseng

Internasional

Seorang Pria Tewas di Diskotik

Jakarta Raya

Usai Berobat, IRT Tewas Dianiaya Orang Gila

Megapolitan

IKLAN