Rabu, 26 September 2018 04:13 WIB
pmk

Megapolitan

Barang Setan Jenis Baru Beredar

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Siapa yang tak kaget ketika hendak bersantai di kafe tiba-tiba dihampiri sejumlah orang tak dikenal. Hal itulah yang dirasakan pria berinisial JH, Rabu (30/11) lalu.

Ketika baru datang untuk menikmati alunan musik sdi salah satu kafe di bilangan Jalan AW Sjahranie, Kelurahan Air Hitam, Samarinda Ulu. Pria 36 tahun itu syok karena diciduk polisi. 

Ketika itu warga Jalan KH Wahid hasyim, RT 31, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara baru saja memarkirkan motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi KT 3087 OV yang dikendarainya.

JH benar-benar tak bisa berkutik. Ia terpaku diapit sejumlah polisi Satuan Reserse Narkoba (Reskoba) Polresta Samarinda yang sebelumnya sudah mengintai JH.

Polisi yang menangkap JH langsung melakukan penggeledahan. Untuk mendapatkan barang bukti, polisi sampai harus memerintahkan JH membuka jok motornya. Dan disitulah polisi mendapatkan barang bukti narkoba.

Narkoba yang dibawa JH memang tak biasa. Barang setan yang dibawanya itu diduga jenis baru karena berupa tembakau seberat 6,46 gram yang terbungkus rapi.

"Saya beli dari Bali sebesar Rp 600 ribu per bungkusnya," kata JH.

Untuk memesan narkoba jenis baru itu bukan perkara sulit bagi JH. Ia memesan melalui media sosial (Medsos).

"saya langsung hubungi nomor telepon yang tertera dan transfer uangnya," ujar JH.

Walau polisi belum bisa memastikan kandungan apa yang terkandung pada narkoba jenis baru itu, JH yang sebelumnya sudah pernah memesan dan mengkonsumsinya menyatakan "nikmat" yang ia dapat dari mengisap tembakau itu yakni reaksi yang sama dengan mengisap daun ganja.

"Hanya saja efeknya cuma sebentar," tutur JH.

Dihari yang sama, polisi juga menangkap seorang wanita nerinisial NS. Gadis 20 tahun itu ditangkap di jalan Gatot Subroto, Gang Bhakti, Kelurahan Bandara, Sungai Pinang.

"Ditangkap dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,29 gram senilai Rp 200 ribu," beber Kapolresta Samarinda Kombes Pol M Setyobudi dwi Putro, melalui Kasat Resnarkoba Kompol Belny Warlansyah.

Belny menyatakan, untuk narkoba yang diduga jenis baru masih dilakukan uji coba guna mengetahui kandungan di dalamnya.

"Dan kami masih kembangkan ke jaringannya yang lain," tandasnya.(oke/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kriminal # 

Berita Terkait

Teror Stroberi Berjarum

Internasional

Cekcok, Warga Lebak Dituduh Bakar Mantan Istri

Banten Raya

Sepekan Dua Tewas, Pelajar Bogor Buat Sajam untuk Tawuran

Megapolitan

IKLAN