Rabu, 14 November 2018 10:53 WIB
pmk

Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Kembali Sabet sebagai Pemain Terbaik Dunia

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - PERFORMA menawan yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo beberapa laga terakhri kembali mendapat pengakuan. Kali ini, nama mega bintang Real Madrid itu kembali terpilih sebagai Player of the Year dalam penganugerahan World Soccer Awards 2016.

    CR7-julukan Cristiano Ronaldo- terpilih berdasarkan poling dari 100 panelis yang terdiri dari jurnalis dan pundit. Masing-masing voters diminta untuk memilih 10 pemain terbaik tahun ini. Hasilnya, Ronaldo mendapat poin tertinggi yakni 842. Unggul dari rival abadinya, Lionel Messi yang berada di peringkat kedua dengan 712 poin.

    Anugrah versi majalah World Soccer tersebut menjadi yang ke-4 kalinya bagi Ronaldo. Sebagaimana diketahui, striker asal Portugal itu pernah terpilih sebagai Player of the Year pada 2008, 2013, dan 2014. Begitu pula dengan Messi yang menyabet kategori yang sama pada 2009, 2011, 2012, dan 2015.

    Tahun ini memang menjadi salah satu tahun terbaik Ronaldo. Bagaimana tidak, dia berhasil membawa dua trofi sekaligus bagi Real dan negara asalnya Portugal. Musim lalu, striker 33 tahun itu mengantar Los Blancos menjuarai Liga Champions. Dia juga berhasil membawa pulang trofi Euro 2016 untuk kali pertama bagi Selecao.

    Ketajaman Ronaldo semakin dikukuhkan setelah mencetak hattrick yang menjadi penentu kemenangan Real dalam Derby Madrileno (20/11). Saat itu, Atletico Madrid dibuat tidak berdaya dengan skor 0-3.

    ''Penghargaan pemain dunia terbaik ini merupakan pengakuan dari tahun terbaik di karir Ronaldo. Setelah menjadi penentu kemenangan melawan rival sekota Atletico, dia juga menjuarai Liga Champions dan menjadi kapten Portugal yang mendapat kesuksesan untuk kali pertama sebagai juara Euro 2016,'' demikian pernyataan dari World Soccer.

    Ronaldo sempat melempem pada pertengahan tahun hingga awal musim ini. Beberapa kali dia gagal mencetak gol. Bahkan, banyak yang kemudian mengejeknya dan mengira karir pemain kelahiran Medeira, Portugal itu sudah habis, Namun, ejekan tersebut Ronaldo jadikan sebagai cambuk. Itu dia buktikan dengan 10 gol dalam 13 laga terakhir.

    Tidak salah apabila sederet penghargaan diterima Ronaldo di tahun ini. Seperti The Best FIFA Men’s Player 2016, CNID Best Portuguese Athlete Abroad, UEFA European Championship Silver Boot, ESPY Awards Best International Athlete, dan Facebook FA La Liga Player of the Year.

    Tujuh kawannya dari Real juga masuk ke jajaran pemain terbaik versi World Soccer. Mereka adalah Gareth Bale (497 poin), Pepe (73 poin), Toni Kroos (69 poin), Luka Modric (59 poin), Sergio Ramos (17 poin), Marcelo (8 poin), dan Alvaro Morata (5 poin).

    Barcelona juga menempatkan delapan pemainnya sebagai yang terbaik di dunia. Selain Messi, ada Luis Suarez (498 poin), Neymar (405 poin), Andres Iniesta (69 poin), Sergio Busquets (10 poin), Dani Alves sebelum berseragam Juventus (9 poin), Ivan Rakitic (9 poin), dan Gerard Pique (3 poin).

    Sebelumnya, pelatih timnas Brazil Tite memuji penampilan Ronaldo. ''Messi itu pemain terbaik di dunia, tetapi, Ronaldo yang terbaik di tahun ini,'' kata Tite kepada koran Estado de Sao Paulo. ''Untuk pencapaiannya, tahun ini adalah tahunnya Ronaldo,'' imbuh pelatih 55 tahun itu. (okt/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #total-football # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Kunjungi Indonesia, Keluarga Del Piero Sempat Khawatir

Total Football

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Transfer-Transfer Gagal di Bursa Musim Dingin

Total Football

IKLAN