Selasa, 13 November 2018 07:55 WIB
pmk

Nusantara

Astaga, Nenek Fatimah Tewas Terseret Arus Sungai Kusan

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

ILUSTRASI

INDOPOS.CO.ID- Fatimah (60), warga RT 7 Desa Pagaruyung Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akhirnya ditemukan tim BNPB Tanbu yang dibantu warga dan relawan sudah tidak bernyawa lagi, Selasa (29/11) pagi sekitar pukul 09.40 Wita. Sebelumnya, dia hanyut terseret arus sungai kusan, Senin (28/11) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiyantoro Sik melalui Kapolsek Kusan Hilir Ipda Beno Widiyanto menjelaskan, kabar hilangnya Fatimah disampaikan oleh warga yang menemukan perahu milik Fatimah hanyut di sungai kusan. Pagi harinya, Fatimah memang bekerja mencari ikan dengan perahu kayunya tersebut.

”Sekitar pukul 10.00 Wita, anggota polsek dan warga mencari korban di sekitar lokasi penemuan perahu kayu tersebut,” jelasnya.

Sampai pada pukul 16.00 Wita, korban tidak juga ditemukan. Tim BNPB Tanbu juga turut melakukan pencarian.  Hingga malam hari, pencarian dihentikan untuk sementara. Keesokan harinya, sekitar pukul 09.40 Wita, akhirnya korban berhasil ditemukan dalam keadaan mengapung sekitar 1 KM dari lokasi pertama tenggelam.

“Tubuhnya hanyut ke arah laut. Dia ditemukan di pinggiram sungai Kusan di RT 07 Desa Mudalang,  Kecamatan Kusan Hilir,” terangnya.

Tubuh korban langsung dievakuasi ke rumah duka. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum. “Korban dikuburkan sekitar pukul 13.00 Wita,” ucapnya. (kry/JPG)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN