Selasa, 25 September 2018 04:34 WIB
pmk

Nusantara

Abdul Hadi Sembunyikan Sabu di Kotak Alquran

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

DIAMANKAN: Tersangka Abdul Hadi diamankan polisi lantaran mengancam akan membunuh mantan pacarnya. Saat diamankan diketahui pelaku menyimpan SS di kotak Alquran. (Foto: YUAN ABADI / RADAR SURABAYA).

INDOPOS.CO.ID- Berbagai tempat dan cara dilakukan pengedar narkoba untuk menyembunyikan narkoba. Namun cara yang dilakukan Abdul Hadi,21, ini di luar dugaan.

Agar narkoba jenis sabu aman dan tidak diketahui polisi, warga  Kalilom Lor Indah Gang Kemuning III, Surabaya ini menggunakan kotak wadah Alquran untuk menyembunyikan sabu.

Hal itu terbukti manjur sebab selama ini bisnis haramnya itu tidak pernah terendus polisi. Sebab selama ini dia lancar-lancar saja saat menjual sabu. Hadi baru tertangkap saat dia dilaporkan karena kasus ancaman pembunuhan kepada mantan pacarnya. 

Kapolsek Kenjeran Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ahmad Faisol Amir menjelaskan penangkapan Hadi bermula saat polisi mendapat laporan dari seorang wanita yang mengaku mantan pacar tersangka.

Wanita saat itu melaporkan Hadi lantaran dirinya ketakutan setelah diancam oleh  Hadi hendak dibunuh dengan menggunakan celurit. Menurut korban, ancaman pembunuhan itu setelah wanita tersebut datang ke rumah tersangka untuk menagih utang atas kekurangan pembelian handphone saat mereka berpacaran dulu.

Bukannya dibayar, tapi korban malah dipukul kepalanya hingga berdarah. Karena tak terima, korban akhirnya melaporkan kasus ini ke Polsek Kenjeran. 

"Setelah mendapat laporan tersebut, kami langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Dia kami amankan saat berada di rumahnya," ungkap Kapolsek Kenjeran AKP Faisol, Kamis (31/11).

Faisol menjelaskan dari penangkapan itu, polisi lantas melakukan penggeledahan hingga akhirnya menemukan barang bukti berupa sebilah celurit. Tidak hanya itu saja, setelah dilakukan penggeledahan kembali, polisi menemukan  satu paket sabu.

Tempat yang digunakan untuk menyimpan sabu juga tidak lazim, sebab pihaknya menemukan sabu bersama alat isapnya di dalam kota wadah Alquran.

"Atas penemuan narkoba inilah, kami lantas melakukan pengembangan penyelidikan," lanjut Faisol.

Dia menjelaskan setelah melakukan pemeriksaan terhadap Hadi, polisi mengetahui jika sabu tersebut dia beli dari seorang pengedar lain yang akbrab disapa Cak Mat, warga Desa Pasreh, Madura.

Kepada polisi Hadi mengaku sengaja menyembunyikan sabu dan perangkat alat isap ke dalam wadah Alquran. Tujuannya tidak lain adalah untuk alasan keamanan saja. Sebab menurutnya, tidak ada orang yang menduga jika di dalam kotak tersebut terdapat sebuah sabu. Meski perkiraannya salah, ternyata polisi berhasil menemukannya.

"Saya sempat kebingunan mencari tempat untuk menyembunyikan sabu. Saat itulah saya menemukan kotak ini (wadah Alquran)," jelasnya. (yua/rud/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN