Minggu, 18 November 2018 09:41 WIB
pmk

Nusantara

Ada-Ada Saja, Mobil Yang sudah Dijual Dicuri Lagi

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

NAKAL: Pelaku dengan barang bukti kunci mobil saat diamankan polisi.

 

INDOPOS.CO.ID - Jajaran Polsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Sekupang, Batam  berhasil mengamankan seorang tersangka pencurian mobil berinisial EP, 49, dari kediamannya di  Batamcenter, Selasa (29/11) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek KKP, AKP Wahyu Norman melalui Wakapolsek KKP, Iptu Nasri mengatakan, tersangka EP diamankan setelah mendapat laporan dari saudara Andi sebagai pemilik mobil suzuki Ertiga BP 1389GI yang dibeli di shoowroom mobil. Sebelumnya EP adalah pemilik mobil tersebut namun karena alasan ekonomi ia menjual mobil tersebut ke dealer mobil.

”Jadi Andi ini orang ketiga yang membeli mobil di diler, dengan harga Rp 146 juta ke Jhoni, diler mobil,” ujarnya kepada Batam Pos (INDOPOS GROUP).

Sebelumnya, korban Andi yang ada keperluan ke Tanjungbalai Karimun, berangkat menggunakan mobil Ertiga dan memarkirkan kendaraannya di halaman parkir Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS).

Pelaku EP, yang juga baru balik dari Tanjungbatu ke Batam melihat mobil yang dulu dimilikinya terparkir di PDS pada tanggal 16 Oktober lalu.

Melihat mobil tersebut, muncul niat ingin mengambil mobil tersebut. Keesokkan harinya, dia kembali ke pelabuhan dan membawa kunci cadangan yang belum sempat dia serahkan ke diler.

”Sekembalinya ke PDS dia melihat mobil masih terparkir, tanpa pikir panjang dia langsung membawa mobil tersebut dengan menggunakan kunci cadangan yang telah disiapkan dari rumah,” jelasnya.

Setelah dilakukan penyelidikan selama sebulan lebih, akhirnya anggota kepolisian KKP berhasil mengamankan pelaku.

Menurut pelaku, perbuatan tersebut dilakukan karena keiginannya ingin memiliki mobil itu kembali. Pelaku mengaku bahwa mobil tersebut ia ambil dan disimpan sekitar perumahan Cipta Residence, Seraya.

”Saat ditemukan mobil sudah tidak dilengkapi ban lagi, karena sudah dibongkar dan akan dijual oleh pelaku,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua buah kunci, kwitansi, satu unit mobil ertiga berwarna merah metalik, buku BPKP.

”Pelaku berniat mengecat kembali warna mobilnya, dan untuk dipakai kembali,”katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim KKP Sekupang, Ipda Benny Sahrizal menambahkan, pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. (cr17/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pencurian-mobil 

Berita Terkait

IKLAN