Selasa, 13 November 2018 07:57 WIB
pmk

Total Football

Dan...Macan pun Pulang dengan Tangan Kosong

Redaktur:

TANPA HASIL: Ekspresi striker Persija Bambang Pamungkas setelah timnya kalah. Persija gagal membawa pulang poin dari kandang Mitra Kukar dalam laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tadi malam.

INDOPOS.CO.ID - Harapan Persija Jakarta dapat membawa pulang poin dari tur Kalimantan pupus. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan justru dibungkam tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-31 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Aji Imbut, Jumat (2/12) malam.

Kemenangan di kandang untuk kedelapan kalinya berturut-turut ini membuat Mitra Kukar naik ke peringkat lima klasemen sementara setelah mengoleksi nilai 49. Sedangkan Persija terpaku di posisi ke-14 dengan poin 31.

Mitra Kukar mengawali pertandingan dengan permainan terbuka untuk menekan pertahanan Persija. Sebaliknya, tim tamu terkesan menunggu sambil mencari celah melakukan serangan balik.

Laga berjalan enam menit, Mitra Kukar sudah menebar ancaman. Bola sepak pojok disambar Zikri Akbar, namun sepakannya masih melayang di atas mistar. Peluang kembali diperoleh Mitra Kukar melalui Marlon da Silva, tapi tendangannya masih bisa diamankan kiper Reky Rahayu.

Selepas laga berjalan 25 menit, Persija mulai keluar dari tekanan. Persija mengandalkan serangan dari sayap, namun solidnya barisan pertahanan Mitra Kukar membuat Persija mengalami kesulitan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti lawan.

Setelah sempat menemui kesulitan, Mitra Kukar akhirnya mampu membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-38. Sepak pojok Muhammad Bahtiar disambut tandukan Marlon yag membuat Reky hanya bisa melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Semangat penggawa Mitra Kukar makin meninggi setelah gol tersebut untuk menekan ke pertahanan Persija. Namun tuan rumah tidak berhasil menggandakan keunggulan, dan babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Persija mengawali babak kedua dengan permainan lebih agresif setelah masuknya Ismed Sofyan menggantikan William Pacheco. Namun, mereka mengalami kesulitan mendekati kotak penalti Mitra Kukar.

Di lain sisi, Mitra Kukar juga tidak mengendurkan serangan mereka. Peluang diperoleh tim Naga Mekes pada menit ke-52, namun tendangan voli Marlon masih mengarah ke penjaga gawang.

Melihat tim besutannya menemui jalan buntu, Pelatih Persija M Zein Alhadad memasukkan Bambang Pamungkas dan Rachmat Affandi untuk menambah daya gedor. Permainan agresif ini membuat Mitra Kukar lebih memperkuat barisan pertahanan.

Solidnya permainan bertahan Mitra Kukar membuat Persija menemui tembok kukuh tuan rumah. Serangan yang dibangun tim Macan Kemayoran pun beberapa kali dapat dihalau lini belakang Mitra Kukar.

Empat menit menjelang pertandingan berakhir, Mitra Kukar berhasil membobol gawang Persija. Menerima umpan terobosan, Septian David Maulana lepas dari perangkap off-side, dan selanjutnya melakukan aksi solo run yang diakhiri dengan menceploskan bola ke dalam gawang sekaligus mengunci kemenangan. (*/JPG)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Tandang Terburuk Putaran Kedua

Liga Indonesia

Please, Jangan Kalah Lagi

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

Tak Mungkin Tak 100 Persen

Liga Indonesia

Degradasi Menanti Cendrawasih Jingga

Liga Indonesia

Osvaldo-Da Silva Bisa Main Bersama

Liga Indonesia

IKLAN