Rabu, 21 November 2018 09:12 WIB
pmk

Total Football

Piala AFF 2016 jadi Turnamen Terakhir Alfred Riedl

Redaktur:

Alfred Riedl

INDOPOS.CO.ID - Piala AFF 2016 akan menjadi ajang terakhir Alfred Riedl melatih skuad Indonesia. Pelatih asal Austria itu berencana mundur menjadi pelatih Timnas Merah Putih apapun hasilnya.

Riedl tercatat sudah tiga kali mengarsiteki Timnas Indonesia. Hanya saja, dari tiga kali menjadi juru taktik, pria asal Austria ini belum pernah sekalipun membawa timnas menjadi juara AFF.

"Sebenarnya saya sudah ingin pensiun satu tahun lalu,” ujar Riedl kepada wartawan saat konferensi pers di Hotel Aston Lake, Sentul, Kabupaten Bogor, kemarin (2/12).

Hanya saja, Riedl membatalkan niatnya itu setelah mendapat tawaran dari PSSI untuk kembali melatih timnas Indonesia. “Ini tawaran yang menarik bagi saya,” tuturnya.

Kepada wartawan, Riedl menyatakan keinginannya untuk menghabiskan masa tuanya bersama keluarga. Namun, pria yang sempat ditawari menjadi pelatih PS TNI ini belum bisa menjelaskan lebih jauh. “Saya sangat senang di sini (Indonesia,red),” tandasnya.

Sebelumnya Riedl pernah mengutarakan niatnya ini di Filipina. Dia ingin lebih banyak waktu dengan keluarganya di Austria. "Saat ini saya hampir berusia 70 tahun. Bisa saja saya pensiun tapi untuk saat ini saya belum bisa memutuskan tentang masa depan saya," ujar Riedl.

Riedl memilih untuk membicarakan persoalan ini dengan sang istri. Dia masih belum tahu benar masa depannya. 

Bahkan, bila PSSI menginginkannya lagi Riedl mungkin saja bersedia. Namun, tetap hal ini harus dipikirkan secara matang.

"Untuk saat ini saya sama sekali tidak mengetahui tentang masa depan saya. Saya sebenarnya bahagia di sini dengan dikelilingi staf-staf hebat seperti Wolfgang Pikal dan Hans Pieter Schaller, namun anda tidak akan pernah tahu," tambah Riedl. (nal/rub/ies/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-aff 

Berita Terkait

Akibat Faktor Mental

Indosport

Timnas Indonesia Takluk 0-1 dari Singapura

Headline

Tiket Home Piala AFF Mulai di Jual, Ini Dia Daftar Harganya

Total Football

IKLAN