Jumat, 21 September 2018 07:09 WIB
pmk

Total Football

Barca Wajib Menang untuk Jaga Jarak Pemuncak

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Pertandingan sepak bola terakbar antara Barcelona melawan Real Madrid yang bertajuk El Clasico akan digelar, Sabtu ini (3/12) di markas Blaugrana, Camp Nou. Juara bertahan liga Spanyol, Barcelona saat ini tertinggal enam poin di belakang Real Madrid yang menduduki puncak klasemen sementara La Liga. Karena itu permainan ini harus mereka menangkan agar kesenjangan poin dengan juara bertahan Eropa tidak semakin jauh.

Terakhir kali kedua tim bertemu di Camp Nou, Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-1. Namun demikian, raksasa Catalan diharamkan untuk menelan kekalahan dari Real Madrid di kandang untuk kedua kalinya berturut-turut. Karena sebuah kekalahan bisa mengakibatkan mereka tersingkir dari perburuan gelar La Liga musim ini. El Barca telah memiliki awal yang tidak konsisten di kompetisi musim ini dan telah gagal untuk memenangkan lima dari tiga belas pertandingan liga terakhir mereka.

Tim tuan rumah datang ke derby ini setelah hanya mendapatkan dua kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka. Meskipun memiliki beberapa pemain terbaik di dunia, tapi Barcelona saat ini justru berada dalam kondisi kurang percaya diri karena beberapa hasil mengecewakan yang mereka dapatkan.

Selanjutnya, tim tuan rumah cenderung akan tanpa diperkuat beberapa pemain tim pertama mereka di Clasico. Salah satunya adalah Jeremy Mathieu yang masih berjuang untuk memulihkan diri dari cedera. Sementara Gerard Pique dan Jordi Alba kondisi kebugarannya masih diragukan dan akan dinilai menjelang kick-off.

Di pihak Real Madrid, kini berada dalam bentuk yang fantastis dan akan berharap untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen dengan sebuah kemenangan lainnya di Camp Nou. Mereka berhasil mengalahkan Barcelona 2-1 di Camp Nou pada awal 2016 dan akan mencoba melakukannya sekali lagi. Los Blancos datang ke laga ini di belakang lima kemenangan beruntun, termasuk kemenangan 3-0 atas Atletico Madrid.

Tim besutan Zinedine Zidane akan tanpa diperkuat beberapa pemain kunci mereka untuk Clasico pertama musim ini. Gareth Bale mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan 2-1 atas Sporting CP di ajang Liga Champions pekan lalu, dan orang-orang seperti Alvaro Morata dan Toni Kroos masih absen. Fabio Coentrao dan Danilo dalam kondisi diragukan untuk mengikuti perjalanan Real Madrid ke Camp Nou. (bol/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-spanyol 

Berita Terkait

Valencia vs Atletico Madrid, Spirit Tinggi Para Delantero

Total Football

Wujud La Pulga Sebenarnya

Total Football

Barcelona vs Alaves, Messi Mulai Pegang Kendali

Total Football

Madridistas yang Anti-Benzema

Total Football

IKLAN