Senin, 24 September 2018 04:45 WIB
pmk

Total Football

Bobotoh Ingin Bachdim, Samsul Enggan ke Bali

Redaktur:

Irfan Bachdim dan Samsul Arif saat membela Timnas Indonesia.

Irfan Bachdim telah menuntaskan kontrak dengan klub J-League (J-2), Consadole Sapporo. Kondisi itu membuat sejumlah klub di Indonesia mulai meliriknya termasuk Persib dan Bali United.

---------------

INDOPOS.CO.ID - Bobotoh, fans Persib, berharap banyak Irfan dapat merumput bersama tim kesayangannya, seperti diutarakan di beberapa pemilik akun instagram.

”PERSIB BANDUNG @ibachdim @persib_official,” tulis pemilik akun @zyin25.

”See you ka @ibachdim semoga ke @persib_official, i wish,” tulis bobotoh @deif_16.

Persib, melalui sang manajer Umuh Muchtar pernah mengutarakan ketertarikannya untuk merekrut Irfan karena penampilan yang menjanjikan bersama Timnas Indonesia. Namun, hingga saat ini, belum ada kepastian apakah Persib benar-benar berusaha untuk mendapatkan Irfan Bachdim untuk ISL 2017.

Saat ini Irfan Bachdim masih berkonsentrasi menyembuhkan cedera dengan perawatan dan terapi intensif. Irfan harus mengubur impiannya membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 setelah mengalami cedera engkel pada latihan terakhir sebelum bertolak ke Filipina.

Klub lain yang membidiknya yakni, Bali United. Menurut sumber di Bali United pada wartawan Irfan Bachdim meminta bayaran Rp130 juta per bulan saat dinegosiasi. Tapi, manajemen Bali United hingga saat ini belum memutuskan apakah setuju dengan harga Rp130 juta tersebut.

”Bali United memang menginginkan Irfan Bachdim. Tapi, masih negosiasi karena Irfan meminta bayaran Rp130 juta pér bulan,” tuturnya.

Beberapa waktu yang lalu, istri dari Irfan Bachdim berharap suatu saat Irfan bisa kembali berkiprah di kompetisi Indonesia. Ada dua klub yang menjadi prioritas yakni Bali United dan Persib Bandung.

Sementara itu, Samsul Arif membantah isu akan hengkang ke Bali United yang mencuat liar di media sosial, salah satunya di Instagram.

"Engga lah, terlalu dini ngomong soal itu, saya masih menikmati kebersamaan dengan Persib," kata Samsul saat ditemui di Mess Persib, Jumat (2/12).

Samsul pun menegaskan jika kabar yang beredar selama ini merupakan kabar burung. Sebab ia mengkau belum pernah menjalin komunikasi dengan pihak Bali United sebagai tim yang berminat untuk mendatangkanya.

Saat ini pun ia mengaku masih betah dan masih menikmati kebersamaan dengan Hariono dkk. "Engga bener, saya masih fokus di Persib. Siapa sih pemain yang tidak betah di Persib?," tegasnya.

Di kompetisi ISC A, Persib tinggal menyisakan empat laga. Saat ini, tim besutan Djadjang Nurjaman fokus untuk mengejar target finis di lima besar klasemen.

"Saya fokus di Persib, setelah selesai semua baru memikirkan yang lain," tuturnya.

Memang, selama membela Persib, striker kelahiran 14 Januari 1985 hanya  mencetak dua assist dan dua gol saat Persib ungguli Persipura 2-0 di Jayapura dan kalah lawan Bhayangkara FC 1-4, dia juga dalam  16 laga terakhir Persib, tak pernah mencetak gol.

Meski berstatus sebagai pemain bintang, Samsul harus berkali-kali masuk sebagai cadangan Persib. Ia pun jarang tampil penuh 90 menit karena sering dipasang bergantian dengan Atep atau Tantan. (bl/ign/pra/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN