Rabu, 21 November 2018 11:24 WIB
pmk

Total Football

Misi Arema Rebut Posisi Puncak

Redaktur:

Para pemain Arema saat latihan.

INDOPOS.CO.ID - Tekanan demi tekanan terus mengarah pada Arema Cronus, jelang laga lawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, hari ini (3/12). Sebab, kemarin (2/12), Arema harus merelakan posisinya di puncak klasemen kepada Persipura Jayapura.

Perubahan komposisi di papan atas klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A terjadi setelah Persipura meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Mandala Jayapura. Persipura kini mengumpulkan 59 poin. Sementara itu, Arema yang turun ke posisi dua, mengumpulkan 58 poin.

Melihat komposisi itu, maka mau tak mau Arema harus bisa mengalahkan Bali United, bila ingin kembali duduk di puncak. Hasil seri, apalagi kalah, tidak cukup untuk mengembalikan Arema ke habitatnya.

Bila melihat rekor pertemuan kedua tim sejak 2015 lalu, Arema masih lebih superior. Arema memenangkan lima dari enam kali perjumpaannya dengan klub yang dulunya bernama Persisam Samarinda itu.

Arema juga pernah memetik kemenangan saat bermain di Stadion I Wayan Dipta. Yakni pada ajang Bali Island Cup, 18 Februari lalu. Waktu itu, Arema menang dengan skor 3-1.

Meski unggul dari sisi mana pun, Pelatih Arema Milomir Seslija tak mau jemawa. Dia melihat, Bali United juga punya potensi menyulitkan Arema Cronus. ”Saya tahu Bali United punya tren positif pada pertandingan terakhir. Mereka juga banyak pemain muda. Kami menganggap pertandingan ini seperti final,” ujar Milo, kemarin (2/12).

Ingat, di ISC A, Bali United sudah beberapa kali menjungkalkan tim raksasa. Persib dan Sriwijaya FC menjadi contoh tim yang pernah kalah di Stadion I Wayan Dipta, Bali. ”Sepak bola di Indonesia tidak bisa diprediksi. Kami pernah kalah dari Gresik (Persegres). Mereka main 300 persen dengan semangat,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Bali United Indra Sjafri berharap pemainnya bisa menjaga tren positif yang diperoleh dari dua laga sebelumnya. Seperti diketahui, Bali United menang 1-0 di kandang Persegres Gresik (27/11), serta menang 4-2 atas PS TNI (20/11).

”Dengan hasil laga terakhir yang kami jalani, serta sesi latihan menunjukkan pemain tambah bagus. Kami optimistis bisa menang,” kata pelatih yang berjasa membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 lalu.

Indra menyatakan, Bali United yang sekarang berbeda dengan Bali United saat kalah 0-1 di Stadion Kanjuruhan 7 Agustus lalu. ”Sebagai pelatih, memang harus realistis. Dulu kami kalah. Tapi, kalau untuk pertandingan nanti, lihat saja besok (hari ini),” ujar dia. (adk/c2/muf/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

David da Silva sang Predator

Liga Indonesia

Leal Beri Atensi Rakic

Liga Indonesia

Asa Juara Terjaga

Liga Indonesia

Rene Alberts Risau Masalah Pertahanan

Liga Indonesia

Sulit Geser Trio Lini Tengah

Liga Indonesia

Malam Ini, Persija Jamu Persela di SUGBK

Headline

IKLAN