Total Football

Kalahkan Inter 3-0, Napoli Naik ke Peringkat 5 Klasemen

Redaktur: Syahrir Lantoni
Kalahkan Inter 3-0, Napoli Naik ke Peringkat 5 Klasemen - Total Football

INDOPOS.CO.ID - Napoli sukses mempermalukan tamunya, Inter Milan di Stadio San Paolo dengan skor 3-0 dalam laga giornata ke-15 Serie A 2016-2017, Sabtu (3/12) dini hari WIB. Gol cepat yang dicetak Napoli di masing-masing babak membuat Mauro Icardi cs harus pulang ke Milan tanpa membawa poin serta menanggung malu.

 

Napoli langsung berhasil menjebol gawang Inter di menit kedua lewat aksi Piotr Zielinski. Marek Hamsik melepas umpan diagonal dari sisi kiri Napoli. Jose Callejon pun menanduk bola ke tengah kotak penalti.

 

Zielinski yang muncul dari second line pun meneruskan assist sang winger lewat tembakan first time yang tidak keras, namun sangat terarah. Bola mengarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau kiper Inter, Samir Handanovic. 1-0 Napoli unggul.

 

Hebatnya, tiga menit berselang tepatnya di menit kelima, Napoli kembali menggetarkan jala gawang Inter. Gol Napoli kali ini dicetak oleh Hamsik lewat umpan terobosan Zielinski. Hamsik yang lepas dari perangkap offside dan kawalan dua bek Inter dengan cepat menyudahinya dengan finishing cantik kaki kiri. 

 

Hingga turun minum, Napoli sukses mempertahankan keunggulan 2-0 mereka atas sang tamu.

 

Memasuki babak kedua, Napoli semakin intens melancarkan serangan ke jantung pertahanan Inter. Sementara disisi lain, bak dejavu, La Beneamata kembali hilang konsentrasi. Laga baru berjalan lima menit, Napoli asuhan Maurizio Sarri langsung berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0.

 

Gol terjadi setelah Raul Albiol yang berada di dalam kotak penalti Inter melepaskan umpan ke mulut gawang. Bola umpan Albiol pun dengan cepat disambar Lorenzo Insigne dengan sepakan first time kaki kiri yang menembus jala gawang Handanovic. 

 

Kemenangan ini membuat Napoli melesat ke peringkat lima papan klasemen sementara Serie A dengan raihan 28 poin dari 15 laga, sekaligus menjaga peluang Partenopei tampil di pentas Eropa. Sementara itu, Inter masih tertahan di peringkat delapan dengan koleksi 21 poin. (rmn)

 

Berikut susunan pemain kedua tim:

 

Napoli XI: Reina; Hysaj/Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Diawara, Hamsik/Rog; Callejon, Insigne/Giaccherini, Gabbiadini.

 

Inter Milan XI: Handanovic; D'Ambrosio, Ranocchia, Miranda, Ansaldi; Brozovic, Kondogbia/Joao Mario; Candreva/Palacio, Banega/Martins, Perisic; Icardi.

Berita Terkait

Bola Dunia / Setelah Radja Tak Tambun Lagi

Bola Dunia / Juventus Ambil Tiga Poin di Markas Sassuolo

Bola Dunia / Balas Jasa Perdana Piatka

Bola Dunia / Hanya Sukses Revans ke CR7

Bola Dunia / Pipita Menuju ke sang Mentor

Bola Dunia / Chiellini Satu-satunya Italiano


Baca Juga !.