Selasa, 25 September 2018 12:36 WIB
pmk

Tekno

Koleksi Joox Paling Diminati

Redaktur:

Aplikasi Joox bisa didownload gratis di smartphone.

INDOPOS.CO.ID - ?Menikmati musik semakin mudah dengan menggunakan aplikasi Joox. Untuk menikmati koleksi musik Joox, aplikasi tersebut bisa didapat gratis lewat smartphone.

Benny Ho sebagai Director of Business Development of Tencent mengatakan Joox sejak hadir tahun lalu melengkapi fitur streaming. Penikmat musik Joox khususnya pada pagi hari pada jam 07.00 WIB paling diminati. Frekuensi mendengarkan musik naik hingga mencapai 10.00 WIB. Begitu juga dengan setiap akhir pekan.

"Musiknya bervariasi seperti top chart, new realease, free radio, editor pick. Untuk menikmatinya cukup mengunduh di smart phone," ungkap Benny di Jakarta kemarin.Pengguna Joox umumnya mengakses dari ponsel seperti android,iOS dan melalui website.

Rata-rata pengguna menghabiskan 72 menit untuk mendengarkan musik layanan tersebut.Jenis musik yang paling banyak didengarkan jenis pop (81.4 persen), RnB (34.9 persen), jazz sebanyak 34.1 persen.

Sementara Managing Director Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) Ventha Lesmana mengungkapkan, kemajuan teknologi digital juga berdampak pada  penurunan tajam penjualan musik fisik. Penurunan terjadi sejak sepuluh tahun terakhir.

Untuk  1996 merupakan masa keemasan penjualan musik fisik, dengan tercatat penjualan sebanyak 77 juta keping kaset yang beredar di Indonesia. Angka itu tidak bertahan lama. Tren penjualan compact disk dan kaset terus merosot sampai tahun 2015 hanya 5 juta keping yang terjual di seluruh Indonesia.

Memasuki 2015, pemasukan musik digital paling besar disumbang oleh Ringback Tone (RBT) di mana tercatat Rp194 miliar. Selanjutnya disusul  oleh Full Track Download (FTD)/sebesar Rp29 miliar, dan layanan streaming Rp14 miliar.

Selama semester pertama di tahun ini, ada penurunan revenue untuk RBT dan FTD. Masing-masing memperoleh Rp91 miliar dan Rp13 miliar. Sementara, layanan streaming mengantongi Rp14 miliar. Hanya dalam enam bulan, antara Januari sampai Juni 2016, layanan streaming musik sudah menyamai pendapatan setahun penuh di tahun lalu. (yer)


TOPIK BERITA TERKAIT: #event 

Berita Terkait

Sosial Media Week 2017 Resmi Dibuka

Jakarta Raya

Menari Bersama di Ajang Flash Mob

Jakarta Raya

Inspirasi dari Fashion Stylist

Jakarta Raya

Keren, Hijab Fashion Keliling Mal

Jakarta Raya

Fashion Carnival Warnai GEW

Jakarta Raya

Studi Port of Jakarta Segera Dimulai

Jakarta Raya

IKLAN