Sabtu, 17 November 2018 08:24 WIB
pmk

Nusantara

Ayo Jalan-jalan ke Hong Kong

Disambut Empat Pameran Internasional
Redaktur:

Direktur Indonesia Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) Leung Kwan Ho (baju hitam) bersama para vendor berbincang-bincang terkait potensi bisnis dari pameran HKTDC Januari 2017 nanti.

INDOPOS.CO.ID - Empat pameran kelas internasional akan digelar di Hong Kong Januari 2017 nanti. Keempat pameran meliputi pameran mainan anak, produk bayi, alat tulis, dan fashion. Diprediksi pameran bakal dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.

"Hong Kong dan Indonesia sudah menjalin kerjasama cukup lama terlebih Hong Kong merupakan pintu gerbang ke Cina," kata Direktur Indonesia Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) Leung Kwan Ho di Jakarta, belum lama ini. Pameran yang akan dihelat Januari 2017 itu menawarkan platform yang ideal bagi para pedagang dan pemasok dari Indonesia untuk memperluas bisnis mereka pasar baru. 

Empat pameran itu adalah HKTDC Hong Kong Toys & Games Fair, HKTDC Hong Kong Baby Products Fair, Hong Kong International Stationery Fair, dan HKTDC Hong Kong Fashion Week for Fall/ Winter. "Sekitar 30 pameran HKTDC telah menarik lebih dari 36 ribu peserta pameran dan lebih dari 711 ribu pengunjung dari seluruh dunia pada 2016," kata Leung. Dia mengatakan pihaknya memandang ke depan untuk menyambut lebih banyak perusahaan Indonesia yang ingin mengeksplorasi peluang bisnis dan memasuki pasar global melalui pameran HKTDC. "Kami menyediakan platform satu atap untuk peserta pameran bertemu dengan pembeli berkualitas dari seluruh dunia," tuturnya. HKTDC mengumpulkan pasar intelijen dan bentuk kemitraan terbaru untuk pengembangan bisnis bagi perusahaan. 

Disebutkan, Indonesia adalah mitra dagang terbesar ke-22 bagi Hong Kong. Dalam sepuluh bulan pertama 2016, nilai total perdagangan antara dua negara sebesar hampir USD 3,9 miliar dengan nilai ekspor Hong Kong ke Indonesia mencapai USD 2,1 miliar dan nilai impor dari Indonesia adalah USD 1,8 miliar. 

Di bawah inisiatif sabuk dan jalan yang diusulkan oleh pemerintah Cina, Hong Kong akan terus mengejar perdagangan bebas dan menghindari perjanjian pajak berganda dengan mitra dagang utama sepanjang rute sabuk dan jalan serta memperkuat perannya sebagai platform untuk layanan pembentukan modal, keuangan, perdagangan, dan logistik, profesional dan infrastruktur. 

"Mengingat kedekatan hubungan perdagangan kita, HKTDC senang untuk meningkatkan perdagangan dan memperkuat hubungan bilateral lebih jauh. Saya yakin peluang perdagangan akan dapat lebih dikembangkan antara Indonesia dan Hong Kong," kata Leung. 

Leung menambahkan The Toys and Games Fair adalah acara terbesar dari jenisnya di Asia. Pada 2017 nanti, kata Leung, pameran merupakan kali ke 43 dan diharapkan dihadiri lebih dari 45 ribu pembeli dari 121 negara dan wilayah regional.

Berbagai paviliun akan menghadirkan berbagai macam produk dari seluruh dunia termasuk Tiongkok daratan, Taiwan, Korea, Spanyol, World of Toys Pavilion dan banyak lagi. (far/vit)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wisata 

Berita Terkait

Spot Foto Terfavorit di Jakarta

wisata

Objek Sejarah di Jambi yang Wajib Dikunjungi

wisata

Cafe Si Bolang Durian

wisata

IKLAN