Sabtu, 17 November 2018 12:05 WIB
pmk

Nusantara

Gelombang Tinggi Paksa Nelayan Ini Curi Motor

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

 

INDOPOS.CO.ID- Jun April, 19, warga Batubesar Rt 02 Rw 01, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Batam dibekuk Unit Reskim Polsek Nongsa, setelah mencuri sepeda motor milik Taking di Kavling Nongsa, pada Rabu (23/11) lalu.

Kapolsek Nongsa Kompol S Dalimunthe menjelaskan, kronologi aksi pencurian ini bermula dari korban yang pada saat itu memarkirkan sepeda motornya di depan tempat kerjanya.

"Korban ini memarkirkan kendaraannya dalam keadaan stang tidak terkunci, sekira pukul 14.30 WIB," ujarnya.

Setelah korban memarkirkan kendaraannya, pada saat itu langsung masuk ke tempat kerjanya. Sementara, salah seorang saksi Nasrudin melihat dua orang laki - laki yang tidak di kenal berboncengan dan berhenti di dekat motor korban.

"Saat dua laki-laki ini berhenti, kemudian saksi melihat salah seorang pelaku mencoba mendorong motor milik korban. karna merasa curiga saksi pun kemudian berteriak "maling - maling"," ujarnya sambil menirukan teriakan saksi.

Mendengar teriakan dari saksi Nasrudin, pelaku pun langsung menghidupkan sepeda motor korban yang kunci kontaknya telah dibobol sebelumnya. "Tak lama setelah kejadian, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nongsa," tuturnya.

Mendapatkan laporan dari korban dan meminta keterangan dari saksi, kemudian Kanit Reskrim bersama Unit Opsnal Polsek Nongsa melakukan penyelidikan dan mengetahui pada saat itu pelaku sedang berada di rumahnya.

"Sekitar jam 20.00 WIB, Kanit Reskrim Polsek Nongsa berserta anggota Opsnal berhasil menangkap salah satu tersangka, sementara satu orang pelaku lainnya yang berinisial L masih kita lakukan pengejaran," imbuhnya.

Sementara itu, dari pengakuan Jun April, ia nekat mencuri sepeda motor tersebut, karena hasil dari profesinya sebagai nelayan menurun drastis sejak angin dan gelombang laut yang tinggi.

"Butuh uang bang, untuk biaya hidup. Sekarang sudah jarang melaut karena gelombang tinggi. Biasanya sekali melaut cukup untuk makan sehari," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Nongsa. (cr1/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN