Minggu, 18 November 2018 11:41 WIB
pmk

Nusantara

Bea Cukai Dumai Gagalkan Penyelundupan 30 Ton Bawang

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

TANPA DOKUMEN: Kapal pengangkut bawang yang ditangkap petugas.

INDOPOS.CO.ID-Penyelundupan bawang ilegal kembali berhasil digagalkan pihak Bea dan Cukai Dumai. Tak tanggung-tanggung sekitar 30 ton bawang ilegal diamankan dari kapal tanpa dokumen. Bawang itu diduga akan diedarkan di Kota Dumai.

Bawang ilegal yang diduga berasal dari Malaysia ini diamankan pihak Bea Cukai di perairan Tanjung Leban Kabupaten Bengkalis, Selasa (1/12) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapal bermuatan bawang merah ilegal itu baru sampai di pelabuhan dermaga A pada sore Selasa. Proses bongkar muat langsung dilakukan menggunakan crane. Pasalnya di sebelah kapal BC ada proses bongkar inti sawit.

Beberapa buruh juga terlihat sibuk memasukkan bawang yang sudah di angkat kedalam truk yang disediakan. "Masih proses bongkar muat, mau dibawa ke kantor Bea Cukai,"ujar Kasubsi Penindakan Eko kepada Riau Pos (INDOPOS GROUP) singkat.

Belum diketahui siapa pemilik bawang tersebut, pasalnya pihak bea cukaiasih melakukan penyelidikan lebih lanjut, beberapa ABK telah diamankan."Masih penyelidikan, pasti akan kami ungkap siapa pemiliknya,"tutupnya.(hsb/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN