Jumat, 16 November 2018 10:42 WIB
pmk

Total Football

Juve Belum Tergoyahkan di Puncak

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

GOL CEPAT: Pemain Juventus Alex Sandro (kiri) merayakan gol bersama rekannya.

INDOPOS.CO.ID-Juventus masih nyaman di puncak klasemen Serie A menyusul hasil positif 3-1 setelah menekuk Atalanta di Juventus Stadium,Minggu (4/12) dinihari.

Menghadapi Atalanta, Juventus memang langsung menggebrak sejak menit awal. Gol pertama pun sudah lahir dari kaki Alex Sandro saat laga baru berumur 15 menit. Bek kiri asal Brasil itu mencetak gol dengan cara yang cukup spektakuler.

Mendapatkan umpan manis dari Claudio Marchisio, Sandro kemudian menggiring bola dan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sandro merayakan golnya dengan mengangkat kaus putih bertuliskan Forza Chape demi menghormati korban kecelakaan pesawat yang menimpa Chapecoense.

Empat menit berselang, suporter tuan rumah kembali bersorak gembira merayakan gol kedua Juventus yang dicetak Rugani. Bek tengah berusia 22 tahun itu mencetak gol melalui sundulannya, setelah menerima umpan tendangan pojok Miralem Pjanic.

Bagi Rugani, gol tersebut adalah torehan keduanya selama memperkuat tim utama Juventus. Gol Rugani sekaligus menjadi pelengkap keunggulan Juventus dengan skor 2-0 hingga jeda.

Selepas turun minum, pertandingan tidak berubah signifikan. Penguasaan bola masih dipegang oleh Juventus, sedangkan Atalanta hanya sesekali mengambil kesempatan lewat serangan balik.

Juventus mampu menambah keunggulan saat laga memasuki menit ke-64. Lagi-lagi Pjanic menjadi kreator. Bola umpan sepak pojoknya sukses disambut Mandzukic dengan tandukan guna mengoyak gawang Atalanta.

Atalanta sendiri akhirnya sanggup mencetak gol hiburan pada menit ke-82 yang diciptakan oleh Remo Freuler. Namun, hanya satu gol itu yang bisa diciptakan Atalanta hingga laga berakhir untuk kemenangan Juventus 3-1.

Donasi tiga angka membuat Juventus kokoh di puncak klasmen dengan torehan 36 poin, unggul tujuh angka dari AS Roma yang berada di peringkat kedua. Sementara Atalanta berada di posisi keenam dengan 28 poin. (ira/JPG)

 

SUSUNAN PEMAIN:

Juventus (4-3-1-2): 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 24-Daniele Rugani, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira (18-Mario Lemina 61'), 8-Claudio Marchisio, 27-Stefano Sturaro; 5-Miralem Pjanic (33-Patrice Evra 78'); 17-Mario Mandzukic (7-Juan Cuadrado 76'), 9-Gonzalo Higuain
Pelatih: Massimiliano Allegri

Atalanta (3-4-1-2): 57-Marco Sportiello; 5-Andrea Masiello, 13-Mattia Caldara, 3-Rafael Toloi; 37-Leonardo Spinazzola, 11-Remo Freuler, 19-Franck Kessie, 24-Andrea Conti (88-Alberto Grassi 55'); 27-Jasmin Kurtic (7-Marco D'Alessandro 75'); 10-Alejandro Gomez, 29-Andrea Petagna (9-Aleksandar Pesic 56')
Pelatih: Gian Piero Gasperini

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #serie-a 

Berita Terkait

Prediksi Inter Milan vs AC Milan: Ibu dari Segala Derby

Total Football

Kontra Juventus, Don Carlo Dibikin Pusing Tujuh Keliling

Liga Italia

Jamu Fiorentina, Inter Siap Kikis Ancaman Trio Terlaris

Liga Italia

Jadwal Lengkap Pekan Keenam Serie A 2018-2019

Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs Fiorentina: Musuh Besar Datang Lagi

Liga Italia

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

IKLAN