Rabu, 21 November 2018 03:24 WIB
pmk

Liga Inggris

Arema Cronus Ikut Merasakan Duka Chapecoense

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Pekan ini pecinta sepak bola dikejutkan dengan berita jatuhnya pesawat yang mengusung skuad Chapecoense yang hendak berlaga di Final Copa Sudamericana dan menewaskan 19 pemain klub asal Brazil tersebut. 

Kejadian itu membuat pengelola sepak bola di berbagai negara, turut berduka tak terkecuali di Indonesia. Laga antara Bali United versus Arema Cronus pun diawali dengan panjatan doa bersama karena kejadian itu.

Sebelum kick-off, pemain kedua klub mengheningkan waktu sejenak. Mereka ikut bersimpati karena musibah dari klub kasta teratas Liga Brasil tersebut.

"Kami juga merasakan duka yang dalam karena musibah itu. Karena itu, dalam laga ini kami sepakat untuk sejenak berdoa bagi para korban. Baik pemain maupun penumpang lainnya," papar Asisten Pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya kepada Malang Post.

Menurut dia, laga kemarin telah disepakati oleh kedua klub yang bertanding untuk terlebih dulu mengheningkan cipta.

"Kami sudah bicarakan di manajer meeting sehari sebelum pertandingan," papar dia.
Made Pasek mengatakan, musibah yang terjadi memang sangat mengejutkan dan membuat klub Chapecoense, pemain yang masih hidup, manajemen klub hingga suporter klub dengan kostum kebanggaan berwarna hijau ini kaget. 

Akan tetapi, dengan dukungan banyak pesepak bola lain di seluruh dunia, dia berharap beban itu dirasakan bersama dan membuat Chapecoense segera bangkit.

"Duka ini dirasakan seluruh dunia. Kami dari Arema, PT GTS, dan sepak bola Indonesia juga merasakan kesedihan yang mendalam. Untuk itu di pekan ini juga hampir setiap pertandingan diawali dengan panjatan doa untuk Chapeconese," urai dia panjang lebar.

Menurutnya, kejadian itu memang menyita perhatian seluruh dunia. Dan dia berharap tidak akan terulang lagi selanjutnya, pada klub sepak bola atau klub olahraga lain. (ley/jon/ira/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #arema-cronus # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

Singo Edan Mati Kutu di Kandang Bali United

Liga Indonesia

IKLAN