Minggu, 23 September 2018 02:16 WIB
pmk

Liga Inggris

Jalani Laga Berat, Barito Jamu Persib Bandung

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Barito Putera akan menjalani laga berat menghadapi Persib Maung Bandung pada pekan ke-32 Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (4/12).

The Yellow River, julukan tim Barito bisa bernapas lega karena akhirnya mereka bisa keluar dari posisi juru kunci klasemen. Hasil 1 poin dari kandang Sriwijaya FC dua pekan lalu dan menang melawan Pusamania Borneo FC mengangkat posisi Barito.

Tim asuhan Yunan Helmi itu beranjak naik ke posisi ke-16 klasemen dengan total 28 poin. Dengan tersisa 3 laga pada kompetisi ISC 2016 dipastikan Barito tidak akan menembus 10-besar klasemen. Namun paling tidak merangsek ke papan tengah masih memungkinkan.

Melawan Persib malam ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Barito untuk meraih tiga poin penuh. Kesempatan bermain di kandang sendiri menjadi senjata ampuh Amirul Mukminin cs untuk membungkam Persib. Apalagi catatan main kandang Barito akhir-akhir ini cukup baik.

Tiga laga kandang terakhir di lewati Barito dengan dua kali menang dan sekali kalah. Bukan tidak mungkin Barito bakal mengulangi kesuksesan melawan Persib sama seperti ketika pekan lalu mereka mengalahakn PBFC.

Yunan Helmi pun mengungkapkan timnya sudah memiliki kepercayaan diri untuk terus menjaga trens positif mereka dalam beberapa laga terakhir ini. Namun, Ia tetap mewaspadai kualitas para pemain Persib yang memiliki individu yang sangat berbahaya. 

Apalagi Barito tidak bisa diperkuat M Roby yang mampu bermain apik dalam beberapa laga terakhir karena menerima kartu merah di pertandingan terakhir kontra Pusamania Borneo. 

“Pasti ada rotasi untuk mensiasati kelelahan yang kami alami dan menambal kekosongan yang ditinggal M Roby,” ujarnya.

Imam Arief Fadillah yang mampu tampil menawan dalam dua laga terakhir Barito pun mengungkapkan tidak akan membiarkan gawangnya di bobol dengan mudah oleh Persib. 

“Pastinya saya akan terus memberikan penampilan terbaik saya setiap laga untuk Barito,” ujar lelaki asal Bandung ini.

Di sisi lain, pelatih Persib Djajang Nurdjaman mengakui laga kontra Barito akan cukup berat. Pasalnya dalam dua laga away terakhir mereka hanya mampu mengumpulkan satu poin. 

Tentu, menghadapi Barito yang sedang berada di tren positif menjadi tantangan besar bagi Maung Bandung. “Kami harus kerja keras melawan Barito yang banyak dihuni oleh para pemain muda potensial,” ucapnya.

Pemain bertahan Persib Bandung, Tony Sucipto pun mengungkapkan akan kerja lebih ekstra untuk menahan gempuran para pemain depan Barito yang memiliki kecepatan cukup baik. 

“Namun, Junior harus kami waspadai gerakannya jika tidak ingin kecolongan,” ucpanya. (mr-146/by/ran/ira/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #barito-putera 

Berita Terkait

Barito Putera vs Bali United, Tuan Rumah Lupakan Sejarah Buruk

Liga Indonesia

Main Imbang dengan Barito, PSM Diprotes Suporter

Liga Indonesia

Jacksen : PSM Tak Kuat Lagi

Liga Indonesia

PSM Siap Eksploitasi Benteng Barito di Andi Mattalatta

Liga Indonesia

Marcel Nyaman di Barito

Liga Indonesia

IKLAN