Rabu, 21 November 2018 03:06 WIB
pmk

Liga Inggris

Arsenal Cukur West Ham di London Stadium

Redaktur: Syahrir Lantoni

INDOPOS.CO.ID - Arsenal melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2016-2017 dengan bertandan ke markas West Ham United di London Stadium, Minggu (4/12) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, The Gunners mampu menutup laga ini dengan kemenangan 5-1 atas kubu tuan rumah.

Mesut Ozil akhirnya mampu membuka keunggulan Arsenal atas West Ham pada menit ke- 24. Memanfaatkan sodoran dari Sanchez, personel Timnas Jerman tersebut meneruskan dengan sepakan mendatar yang gagal diamankan oleh Randolph. West Ham 0-1 Arsenal.

Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Arsenal atas West Ham masih menghiasi papan skor laga ini.

Tertinggal satu gol di paruh pertama, membuat West Ham memulai babak kedua pertandingan ini dengan tempo permainan yang tinggi. Alhasil dua kesempatan emas mereka raih dari aksi Payet dan Lanzini. Sayang upayanya masih gagal menembus rapatnya pertahanan Arsenal.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, gawang West Ham justru kembali dibobol oleh pemain Arsenal untuk kedua kalinya. Kali ini giliran Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya gagal diamankan oleh Randolph. West Ham 0-2 Arsenal.

Memasuki 10 menit jelang bubaran, Sanchez kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Arsenal unggul 3-0 atas West Ham. Melihat ada celah di pertahanan kubu lawan, personel Timnas Cile itu lantas melepaskan sepakan yang gagal diamankan oleh Randolph.

Tidak berselang lama dari gol Sanchez, West Ham mampu memperkecil ketertinggalan mereka dari Arsenal jadi 1-3. Adalah Andy Carroll yang sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan silang dari Payet.

Tersentak dengan gol Carroll, membuat Arsenal langsung memberikan respons positif. Bahkan mereka mampu menambah keunggulan jadi 5-1 atas West Ham setelah Oxlade-Chamberlain dan Sanchez kembali mengetarkan gawang Randolph.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya laga, tak ada gol tambahan yang mampu dilesakan kedua tim. Kubu tamu, Arsenal, mampu menyudahi laga dengan kemenangan 5-1 atas tim tuan rumah, West Ham. (rmn)

Susunan Pemain

West Ham United (3-4-2-1): Randolph; Collins (Arbeloa 7’), Reid, Ogbonna; Fernandes (Ayew 63’), Noble (Carroll 72’), Pedro Obiang, Masuaku; Payet, Lanzini; Fletcher.

Manajer: Slaven Bilic

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Gabriel Paulista, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin (Iwobi 87’), Xhaka; Walcott (Ramsey 66’), Ozil (Elneny 87’), Oxlade-Chamberlain; Sanchez.

Manajer: Arsene Wenger


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris 

Berita Terkait

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Dilly ding, Dilly dong, Ranieri Kembali ke Inggris

Indosport

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Muncul Friksi dengan Alexis

Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris

Cardiff City vs Manchester City, Ekstra Motivasi dari Aguero

Liga Inggris

IKLAN