Minggu, 18 November 2018 07:37 WIB
pmk

Liga Inggris

40 Negara Ikut Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 di Bali

Redaktur: Syahrir Lantoni

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak 40 negara dipastikan akan berpartisipasi dalam acara Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 di Denpasar, Bali, yang akan dihelat pada 2 sampai 9 Desember 2016.

Ketua Panitia Penyelenggara, Edhy Prabowo mengatakan partisipasi negara yang ikut dalam kejuaraan kali ini lebih banyak dibanding kejuaraan sebelumnya yang digelar di Phuket, Thailand, yang hanya diikuti 32 negara.

"Antusias kali ini sangat tinggi. Mulai dari Benua Eropa hingga kawasan Timur Tengah telah mengirimkan kontingen. Ini sebuah kehormatan untuk Bangsa kita," kata Edhy dalam siaran persnya yang diterima Indopos, Sabtu (3/12).

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra itu menilai kejuaraan kali ini bisa menjadi momentum kebangkitan pencak silat selaku olahraga murni milik Indonesia yang kian diterima dunia. Edhy optimistis, kelak pencak silat dapat menjadi cabang olahraga di event Olimpiade.

"Pencak silat nanti menjadi cabang di Asian Games. Semoga kedepan menjadi cabang di Olimpiade, dan saya optimistis untuk itu," ujar Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Edhy meyakinkan turnamen kali ini akan berlangsung sangat fair. Sebab, papan poin skor akan ditampilkan secara terbuka dan dapat disaksikan langsung oleh penonton.

"Saya pastikan turnamen akan berlangsung sangat fair. Selain kita menggunakan metode terbaru, sifat curang bukanlah cerminan dari pesilat dan pendekar," kata Edhy. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pencak-silat 

Berita Terkait

Menpora Dukung Pencak Silat Berlaga di Olimpiade

Total Sport

Dapat Banus, Wewey Wita Ingin Buka Rumah Makan

Indosport

Menko Puan Bangga Atlet Pencak Silat Borong Emas

Nasional

Pencak Silat Benar-Benar Tambang Emas

Total Sport

Lobi Silat ke AG 2022

Total Sport

IKLAN