Selasa, 25 September 2018 12:51 WIB
pmk

Lifestyle

Seru Abis Media Gathering FIFGROUP di Lembang, Bandung

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

SERU: Salah satu rombongan peserta offroad media gathering FIFGROUP menembus beratnya medan Lembang.

INDOPOS.CO.ID-Acara media gathering yang digagas perusahaan pembiayaan terbesar tanah air FIFGROUP, selalu membawa kesan mendalam bagi jurnalis yang ikut. Selama 4 tahun terakhir, acara media gathering selalu dikemas simpel, tapi seru abis.

Tahun ini, FIFGROUP mengambil lokasi di Lembang, Bandung untuk memanjakan awak jurnalis yang selama setahun terakhir ini berjibaku mendukung program-program dan sosialisasi anak perusahaan Astra Internasional itu.

Paintball dan offroad menjadi pilihan terakhir. Sebelumnya, Head of Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi ingin mengajak menginap di tenda di kawasan hutan Cikole, Lembang. Namun, karena cuaca yang kurang mendukung, pilihan akhirnya jatuh main paintball dan offroad.

Berangkat dari Head Office (HO) FIFGROUP di Jakarta, Senin (28/11) , rombongan berangkat sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan bus sosial milik FIFGROUP. Pak Sopir, sengaja mengajak rombongan melewati Subang yang memiliki pemandangan indah dengan panorama kebun teh.

”Pemandangan sepanjang Subang hingga Lembang sungguh sangat menawan. Serbahijau karena penuh dengan kebun teh. Sepertinya sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga,” kata Din Muhidin, jurnalis Koran The Jak, perusahaan media yang tergabung dalam Rakyat Merdeka Group.

Rombongan tiba di Hotel Nirwana, Lembang sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah makan siang, mereka langsung ditantang untuk ’berperang’, yaitu paintball. Lokasinya berada di tanah lapang di bagian belakang hotel.

Peserta yang terdiri dari Jurnalis FIFGROUP Community (JFC) dan Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dibagi dalam dua tim. Oleh penitia paintball, mereka harus saling ’tembak’ hingga pasukan mereka habis.

”Sempat deg-degan sih ketika panitia menunjukkan kekuatan senapan anginnya ke kita. Ternyata kenceng bener,” kata Jayadi, Direktur Utama www.zonabikers.com.

Dan acara ’tembak-tembakan’ itu pun berlangsung sengit. Kedua tim begitu bernafsu untuk saling mengalahkan. Dan akhirnya, pasukan pimpinan Joko ’Mbelung’ Sriyono (Ketua JFC) berhasil keluar sebagai pemenang di acara ’saling bunuh itu’.

Malamnya, peserta diajak makan malam sekaligus ramah tamah dengan manajemen FIFGROUP Cabang Bandung 1. Asep Mulyana, Kepala Cabang FIFGROUP Bandung 1 berserta beberapa anak buahnya juga tampak hadir. 

Bagi anggota JFC, Asep bukanlah sosok asing karena sering bertemu dalam beberapa kegiatan JFC maupun FIFGROUP di Bandung. ”Kang Asep ini seperti anggota keluarga kita. Karena kita sering banget bertemu,” kata Station Manager Raka FM dan Sonora Bandung Marlina Agustian yang juga anggota JFC.    

Esok harinya, Selasa (29/11), acara off road yang ditunggu-tunggu dimulai. Menggunakan 4 unit Land Rover, rombongan berangkat menembus hutan pinus di kaki Gunung Tangkuban Parahu.

Bayangan awal para jurnalis, medan offroad itu tak akan seberat medan di Gunung Merapi, Jogjakarta tempat media gathering JFC beberapa tahun lalu. Ternyata, medan di Cikole ini lebih berat dibandingkan di Gunung Merapi.

”Mantap tenan euy, medannya berat banget. Tapi sangat menantang untuk ditaklukkan. Ini luar biasa, sampai-sampai saya kesulitan duduk selama mobil berjalan di track. Tapi, ini benar-benar seru abis bro,” ujar Atho Alrahman, Direktur Tangsel Pos yang sudah berkali-kali ikut olahraga offroad itu.

Setelah berlelah-lelah di dalam hutan, rombongan akhirnya tiba kembali di Hotel Nirwana sekitar pukul 14.00. Setelah mandi, dan makan siang, rombongan kemudian kembali pulang ke Jakarta dengan bahagia.

”Kami dari FIFGROUP mengucapkan terima kasih kepada semua rekan Jurnalis yang selama ini ikut mensuport program-program kami. Kami berharap, ke depan hubungan baik kita bisa makin ditingkatkan lagi,” terang Head of Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi. (wsa)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN