Megapolitan

Kepergok Curi Hp, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Redaktur:
Kepergok Curi Hp, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa - Megapolitan

INDOPOS.CO.ID - Enam petugas amal jariyah asal Tangerang babak belur dihakimi warga karena ketahuan mencuri handphone milik Ela, warga Kampung Rancamalaka, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (1/12) malam.

Aksi yang dilakukan enam pelaku itu tergolong nekat karena menghampiri langsung ke rumah korbannya.

Ketika ada kesempatan, pelaku langsung mengambil telepon seluler milik korbannya yang disimpan di atas meja di ruang tamu.

“Saya lagi pergi ke dapur. Pas saya balik tiba-tiba HP saya hilang dan ada yang bilang kalo HP saya dibawa sama anak muda yang berbaju belang-belang,” kata Ela.

Mendengar kabar itu sontak Ela langsung mencari pemuda tersebut. Ia dibantu dengan petugas keamanaan setempat mendatangi dan menanyakan handphone-nya kepada enam pemuda tersebut.

“Awalnya mereka tidak mengakui kalau telah mengambil HP milik saya. Pas digeledah ternyata HP disimpan di boks mobil,” ucapnya.

Karena ketahuan, pelaku kabur menggunakan mobil Suzuki Carry berwarna biru dengan nomor polisi B 8155 IR ke arah Desa Cipayung.

Namun belum sempat jauh melarikan diri, seluruh pelaku tertangkap dan di-keroyok massa di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur.

“Mungkin karena warga kesal akhirnya mereka langsung dihakimi oleh warga dan mobilnya juga dirusak,” kata Ela.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi AKP Bagus Kunto, mengatakan enam pemuda itu mengaku berasal dari Tangerang.

“Sekarang dalam penanganan Polsek Cikarang Timur dan semua saksi sudah diperiksa untuk dimintai keterangannya,” ujarnya.

Polisi juga mengamankan mobil yang membawa enam pelaku sebagai barang bukti, termasuk seluruh perlengkapan untuk mencari amal jariyah.

“Belum diketahui nama lembaganya apa, tapi memang mereka datang mencari amal jariyah,” katanya.(dho/rbs/gob/chi/jpnn)

TAGS

Berita Terkait

Megapolitan / Geng Motor Berulah, Empat Warga Dibacok

Depok / Pembobol Rumsong Diganjar Timah Panas

Megapolitan / Bentrokan, Delapan Orang Diamankan

Megapolitan / Dendam Dicerai, Aniaya Anak Sendiri

Nusantara / Polisi Ringkus Pemuda Penikam Anggota Brimob

Nusantara / Penipuan Berkedok CPNS Diringkus


Baca Juga !.