Minggu, 23 September 2018 07:31 WIB
pmk

Liga Inggris

Mourinho: Man United Tim Paling Agresif yang Saya Tangani

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku bahwa timnya adalah klub yang punya gaya bermain paling agresif ketimbang klub-klub sebelumnya.

Setan Merah sendiri belum mampu memperlihatkan performa terbaik sejauh ini.

Hal ini memang di luar ekspektasi mengetahui mereka sudah kedatangan sosok macam Jose Mourinho, Zlatan Ibrahimovic, hingga Paul Pogba.

Meski begitu, The Special One punya pembelaan tersendiri. Dia mengaku masih terus berjuang untuk membuat Setan Merah berkembang sesuai caranya.

"Sulit bagi manajer untuk berubah total. Saya tak pernah memperlihatkan kontradiksi. Mencoba dan menjalani sesuatu yang berbeda memang sulit tapi menyenangkan," ujarnya pada konferensi pers.

"Saya di sini untuk membangun masa depan dengan DNA yang spesial, pun dengan gaya tersendiri. Jika manajer Man United selanjutnya punya cara pikir yang sama dengan saya, akan mudah bagi dia mengembangkan tim," tambah dia.

Mourinho juga mengakui bahwa Man United menjadi tim asuhannya yang paling agresif sepanjang karier kepelatihan.

"Saya tak pernah memimpin tim dengan penguasaan bola yang sangat banyak, kontrol bola luar biasa, dan membuat banyak peluang," tuturnya.

"Jika kami bisa memanfaatkan itu dengan lebih pragmatis di depan gawang seperti saat bertahan, semua akan baik," pungkas dia.

Menarik menanti apakah Mourinho begitu sabar dan benar-benar ingin mengembangkan filosofi ini, atau pada akhirnya kembali ke pragmatisme yang mementingkan hasil. (rap/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris # 

Berita Terkait

IKLAN