Selasa, 25 September 2018 02:30 WIB
pmk

Liga Inggris

Tekuk Myanmar 2-0, Thailand Tempatkan Satu Kaki di Final Piala AFF 2016

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Thailand menang dengan skor 0-2 atas Myanmar dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Thuwanna YTC Stadium, Minggu (4/12) malam WIB. Tak bisa dibantah, The War Elephant –julukan Thailand– sudah menapakkan satu kaki di partai puncak mengingat leg kedua akan berstatus tim tuan rumah.

Thuwanna YTC Stadium sontak sunyi setelah bintang sekaligus kapten Thailand, Teerasil Dangda, mencetak gol ke gawang Myanmar pada menit 23. Usai mendapatkan umpan matang, penyerang bernomor punggung 10 ini tanpa ampun merobek jala gawang tim tuan rumah dengan kaki kirinya.

Thuwanna YTC Stadium sempat bersorak setelah Myanmar mencetak gol pada menit 36. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Mg Mg Lwin sebelumnya berada di posisi offside.

Permainan Myanmar berubah menjadi lebih agresif di pengujung babak pertama. Namun, tetap tidak ada gol yang tercipta hingga wasit menutup 45 pertama.

Dangda kembali mencetak gol pada menit 55 untuk mengubah skor menjadi 0-2 untuk Thailand. Berawal dari skema sederhana, sang bomber dengan dingin menaklukkan Kyaw Zin Phyo yang sudah mati langkah.

Skor 0-2 untuk Thailand pun tak berubah hingga laga bubar. (rmn)

Susunan pemain

Myanmar: Kyaw Zin Phyo; Zaw Min Tun, David Htan, Nanda Kyaw, Yan Aung Kyaw; Kaung Set Naing/Lam Mang Suan, Kyaw Zin Lwin/Paing Than, Phyo Ko Ko Thein, Mg Mg Lwin; Aung Thu, Myo Ko Tun/ Ko Oo Ye.

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Theerathin Bunmathan, Kroekit Thawikan/Siroch Chatthong, Adison Promrak, Sarach Yooyen; Koravit Namwiset, Tristan Do, Tanaboonb Kesarat; Teerasil Dangda, Pokklaw A Nan/Charyl Chappuis. 


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-aff-2016 

Berita Terkait

Jokowi Berikan Bonus Rp200 Juta ke Tiap Pemain

Total Football

Menpora Sambut Timnas dan Pastikan Bonus Ada

Indosport

Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Disambut Meriah

Indosport

IKLAN