Selasa, 20 November 2018 11:04 WIB
pmk

Tekno

Ini Keunggulan Tiga Kamera Panasonic Tergres

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

BENING: Konferensi pers peluncuran tiga kamera terbaru produksi Panasonic. Foto: Dewi Maryani/indopos

INDOPOS.CO.ID-Saat ini, mengabadikan momen dengan berfoto ria sudah menjadi hal yang lekat di masyarakat. Memahami hal itu, Panasonic menghadirkan produk untuk memenuhi kebutuhan pencinta fotografi dan videografi di Indonesia.

Membawa variasi untuk pencinta kamera poket Lumix LX10 dan FZ2500 dan juga kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless) Lumix G85 dilengkapi dengan teknologi 4K Photo and Video dan dual Image Stabilzer (5-axis pada camera body dan 2-axis pada lensa) yang mampu mengabadikan momen secara cepat dan jelas.

''Inovasi ini akan terus kami lakukan dalam komitmen mewujudkan konsistensi untuk meningkatkan kualitas hidup dan memberikan produk-produk terbaik untuk pelanggan kami,'' ujar President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga di Jakarta.

Dengan berkembangnya media sosial, saat ini kebutuhan masyarakat akan kamera berkualitas baik semakin meningkat. Bukan hanya untuk keperluan profesional. Ditambah lagi, masyarakat Indonesia sangat menyukai aktifitas berwisata ataupun berkumpul dengan teman dan keluarga.

Sesederhana tidak ingin kehilangan momen-momen unik, sekarang semua orang dapat mengambil gambar ataupun merekam video indah dengan sangat mudah. ''Menyadari bahwa tren foto dan videografi kembali meningkat, saat ini selain digunakan untuk kebutuhan profesional, kamera dianggap sebagai salah satu gadget wajib untuk menangkap momen-momen unik dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk foto maupun video. Apalagi dengan berkembangnya media sosial yang mengedepankan visual,'' terangnya.

Dalam acara Sharing Session bersama Barry Kusuma, seorang travel blogger dan Yuliandi Kusama, Chief Editor sebuah majalah, menceritakan pengalaman dan teknologi yang ada dari kamera Lumix G85, Lumix LX10 dan Lumix FZ2500 serta menampilkan foto yang dihasilkan dengan menggunakan kamera tersebut.

''Pengabadian momen menjadi sebuah kebutuhan di masyarakat. Produk seri Panasonic Lumix G85, Lumix LX10 dan Lumix FZ2500 memberikan  kualitas foto dan rekaman gambar yang baik. Dengan teknologi 4K,dual Image Stabilzer dan fitur yang user friendly akan menyempurnakan hasil pengambilan gambarnya,'' jelas Agung Ariefiandi, Digital Imaging Product Manager PT Panasonic Gobel Indonesia.

Agung menerangkan, Lumix G85 hadir dengan teknologi 5 axis Dual Image Stabilizer yang akan menghasilkan gambar lebih jelas dan terfokus. Mengadopsi gyrosensor O.I.S (Optical Image Stablizer, 2 axis) dan B.I.S (Body Image Stabilizer, 5 axis) yang akan menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Teknologi 4K Photo dan Post Focus seperti seri-seri kamera Panasonic Lumix sebelumnya, G85 juga dilengkapi dengan teknologi Focus Stacking. Kamera dilengkapi dengan 16 megapixel Digital Live MOS Sensor tanpa Low Pass Filter dan mampu bekerja hingga ISO 25.600. G85 memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto dan video yang sempurna dengan keadaan penerangan yang rendah serta pengadopsian teknologi baru pada shutter unit dan magnesium front panel sehingga mampu menekan Shutter Shock hingga 90 persen saat pengambilan gambar.

Untuk Lumix LX10 yang dihadirkan untuk melengkapi jajaran kamera LX Series ini dilengkapi dengan F1.4 high speed LEICA DC VARIO SUMMILUX lens, 1-inch high sensitivy MOS sensor dan resolusi pengambilan gambar 20.1 megapixel serta teknologi yang mampu merekam dan terintegrasi 4K.

Kamera ini memiliki lensa yang mampu bekerja dengan kecepatan F1.4-2.8 (35mm, dengan pembukaan kamera 24-72mm) dengan pengaturan aperture yang dapat dikendalikan hingga tingkat maksimum untuk lensa yang bekerja dengan sangat cepat dan mampu mengimbangi pengambilan gambar makro secara detail hanya dengan jarak 3cm.

Lumix FZ2500, dalam jajaran bridge camera, kamera dihadirkan untuk melengkapi kebutuhan fotografi dan videografi yang mumpuni para penggunanya. Dirancang dengan memiliki 20 kali optical zoom, LEICA DC VARIO-ELMARIT lensa yang memberikan gambar detail saat pengambilan gambar.

Dilengkapi dengan 4 pengaturan ND Filter yang mampu memberikan pengalaman bagi pengguna untuk tetap merekam gambar dengan mempertahankan pengaturan pada shutter speed. Kamera ini diproduksi dengan inovasi melebihi kamera bridge pada umumnya dengan kemampuan menghasilkan rekaman video pada teknologi 4K dan Full HD tanpa adanya pembatasan durasi perekaman.

Uniknya, kamera ini juga memiliki fitur cinema-like effects seperti, VFR (Variable Frame Rate), Slow & Quick Motion dan Dolly Zoom serta kemampuan lain yang dibutuhkan oleh videografer profesional. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #panasonic 

Berita Terkait

IKLAN