Sabtu, 22 September 2018 12:39 WIB
pmk

Tekno

Aorus, Laptop untuk Penggila Game

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

BURUAN GAMERS: Launching laptop seri Aorus di Jakarta. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Penggemar gaming di Indonesia terus berkembang setiap tahunnya. Melihat hal ini, Gigabyte, produsen komponen PC ini resmi melepas laptop gaming Aorus terbarunya demi memikat penggila game di Indonesia.

Country Manager Gigabyte Jason Wu menjelaskan, empat laptop gaming seri Aorus adalah Aorus X3 Plus V6, X5 V6, dan X7 DT V6, serta X7 V6. ''Daya tarik keempat laptop gaming tersebut terletak di chip grafisnya. Gigabyte membenamkan Nvidia GeForce GTX 10 terbaru,'' ujar Jason.

Kelebihan lainnya, lanjutnya, kalau kebanyakan laptop gaming tampil dengan desain tebal, maka Gigabyte sukses bikin keempat seri Aorus tampil seksi. Untuk ukuran laptop gaming, Aorus punya desain yang terbilang sangat tipis. Inovasi ini juga yang bikin Gigabyte sukses meraih Computex Design & Innovation Award 2016.

Meski slim, spesifikasi yang diusung keempatnya tentu juga tak main-main. Seluruhnya dibekali prosesor Core i7 generasi keenam, yakni Skylake. Demi performa maksimal, bahkan Gigabyte juga melakukan overclock pada chip bikinan Intel itu.

Pengguna bakal dimanjakan dengan salah satu kartu grafis terbaik di kelasnya. Gigabyte membenamkan GTX 1080 untuk varian X7 DT V6 dan X7 V6, sedangkan untuk X5 V6 dipercayakan oleh GTX 1070. Adapun X3 Plus V6 dibekali GTX 1060 yang tak kalah sangar.

Tiap-tiap varian juga mewakili ukuran layarnya masing-masing. Bagi gamer yang ingin tampilan luas, X7 DT V6 dan X7 V6 siap memanjakan mata gamer dengan bentang 17,3 inch. Sementara X5 V6 memikat dengan ukuran layar 15,6 inch. X3 Plus V6 jadi yang paling simpel dari semuanya. Dengan bentang layar hanya 13,9 inch, gamer bisa dengan nyaman membawanya ke mana-mana.

Dibanderol mulai dari Rp 33 juta sampai Rp 49 jutaan, mereka menargetkan laptop ini bisa terjual sebanyak 3 ribu unit dalam setahun.

Indonesia memang menjadi surga bagi para pelaku bisnis yang bergerak di industri gaming. Newzoo, perusahaan analisa pasar, melaporkan bahwa total pengeluangan untuk game di Indonesia pada tahun 2014 menembus Rp 13 triliun. Selanjutnya, Newzoo memprediksi bahwa pasar game di Tanah Air akan mencapai Rp 27 triliun pada tahun 2017 mendatang.

Tak mengherankan, jika Indonesia menjadi negara dengan tingkat pertumbuhan pasar games terbesar di Asia Tenggara. Jika rata-rata per tahun pasar game di Asia Tenggara hanya mencapai 28 persen, maka di Indonesia pasarnya sanggup tumbuh 37,3 persen per tahun. (dew)

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN