Rabu, 14 November 2018 11:18 WIB
pmk

Liga Inggris

Sisa Tiga Laga, Arema Cronus Berambisi Raih Gelar Juara TSC 2016

Redaktur:

Gelandang Arema Cronus, Raphael Maitimo. Foto: Ongisnade

INDOPOS.CO.ID - Tersisa tiga pekan lagi untuk perebutan gelar juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, tidak akan disia-siakan oleh penggawa Arema Cronus. Mereka ingin menyapu bersih semua sisa laga demi mewujudkan ambisi tersebut.

“Saya yakin sampai saat ini kami masih menjadi tim terbaik. Tetapi, masih ada tiga pertandingan yang harus kami menangkan semua,” papar Gelandang Arema Cronus, Raphael Maitimo.

Dia mengatakan, target tersebut harus diwujudkan sekalipun tidak mudah. Secara kasat mata saja, lawan yang akan dihadapi tim dengan catatan bagus di TSC 2016. Pertama dengan menjamu Sriwijaya FC (8/12), bertandang ke Pusamania Borneo FC (11/12) dan menjamu Persib Bandung pada pekan pamungkas (17/12).

Pemain berdarah Belanda ini mengakui tetap optimis mampu keluar sebagai juara dalam turnamen helatan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut. Tentu saja, dengan memenangkan semua pertandingan dank ini berharap sang pemuncak klasemen Persipura tergelincir di salah satu pertandingan tersisa.

“Sangat penting bagi kami untuk memenangkan semua pertandingan tersisa. Untuk itu kami semua harus sangat fokus dan mengejar kemenangan,” papar dia.

Maitimo pun mengakui jika timnya tidak boleh mengulang kesalahan seperti saat melawan Bali United. Yakni dengan memberikan kesempatan tim lawan untuk mencetak gol, bahkan membuat Arema sempat ketar-ketir karena tertinggal 0-2 sampai memasuki injury time babak kedua.

“Pertandingan yang berat saat melawan Bali United. Tetapi kami tampil luar biasa. Tidak boleh membuat kesalahan dan membiarkan lawan mencetak gol lebih dulu,” tambahnya.

Beruntung, semangat ekstra mereka miliki dan berhasil membuat Arema bisa menyamakan kedudukan melalui gol Esteban Vizcarra dan Hamka Hamzah di menit 92 dan 94 atau saat perpanjangan waktu.

Sementara itu, General Manager Arema Ruddy Widodo mengatakan jika tidak bisa ditawar lagi, jika ingin juara, maka tiga pertandingan tersisa mesti dimenangkan oleh Arema.

“Sebelumnya mungkin kami masih merasa berat saat bertemu PBFC. Tetapi sekarang, dengan kondisi tertinggal, kami harus total dan memenangkan semua laga tersisa,” tegas Ruddy. (ley/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #arema-cronus # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

Singo Edan Mati Kutu di Kandang Bali United

Liga Indonesia

IKLAN