CCP Perkenalkan Centcoin Mata Uang Digital

INDOPOS.CO.ID – Berkembangnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (information and communication technology/ICT) yang kian pesat tentunya harus disikapi secara optimis. Melihat tren pergeseran transaksi bisnis ke arah digital juga dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi siapa saja.

Dunia kini sedang menuju ke arah baru yakni, tidak lagi menggunakan uang fisik. Namun menggunakan mata uang digital (digital currency). Termasuk dalam mata uang digital ini adalah mata uang yang dilindungi oleh kriptografi (cryptocurrency). 

Baca Juga :

Mata uang seperti ini dibentuk dengan menggunakan kriptografi nan rumit sehingga tidak mudah digandakan atau berpindah ke tangan pihak-pihak yang tidak memiliki akses kepadanya. Saat ini terdapat sejumlah cryptocurrency yang sudah mulai banyak digunakan dalam berbagai transaksi. Misalnya Bitcoin, Litecoin dan sebagainya.

Centennial Coin for Prosperity (CCP) termasuk yang ikut andil dalam perkembangan mata uang baru ini. CPP memperkenalkan satu cryptocurrency bernama Centcoin. Arsitektur yang digunakan dalam membangun Centcoin telah menerobos paradigma lama pasar keuangan. 
 
Richard Barrows, CEO Centennial Coin for Prosperity, mengatakan, perkembangan keuangan online seringkali mengikuti tuntutan dan tantangan pasar yang terus berubah dan beradaptasi melalui proses pembangunan berkelanjutan dan restrukturisasi. 

"Terdapat beberapa elemen inti yang penting yang mendikte tren yang muncul di bidang keuangan online dunia. Dan saat ini pelopor industri telah mengamati dan mempelajari tren keuangan online yang berkembang pesat mengikuti tren tersebut. Tren yang akan menggeser paradigma pasar yang ada,” kata Richard Barrows dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/12).
 
“Untuk itulah kami hadir tidak  hanya mengubah situasi pasar saat ini, tetapi juga memainkan peranan penting dalam pengembangan tren masa depan. Sejumlah konsep baru dalam cara mendekati perkembangan keuangan, yang telah terintegrasi ke dalam kerangka kerja konseptualnya. Mekanisme arus kas yang saling beredar dan saling berhubungan menjadi landasan dari alat keuangan baru yang kami tawarkan. Dan CCP memberikan tingkat kepercayaan baru kepada konsumen yang telah dirancang untuk kebutuhan industri keuangan," tuturnya. (rmn)

Komentar telah ditutup.