Minggu, 23 September 2018 07:49 WIB
pmk

Tekno

Canon Launching Empat Printer Inkjet Format Besar

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

MIRIP PIANO: Inilah Canon LFP 540. Foto: Canon for INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Canon meluncurkan empat printer inkjet format besar profesional terbaru, yaitu imagePROGRAF PRO-520, imagePROGRAF PRO-540, imagePROGRAF PRO-540S dan imagePROGRAF PRO-560S. 

Marketing Manager pt. Datascrip Andreas Pakasi mengatakan, keempat tipe ini dibekali tinta 8 warna (untuk PRO-540S dan PRO560S) dan tinta 12 warna (PRO-520 dan PRO-540). Ukuran yang dapat dicetak masing-masing printer ini pun bervariasi dari 24 inci (PRO-520), 44 inci (PRO-540 dan PRO 540S) sampai 60 inci (PRO-560S).

''Tipe tinta 12 warna PRO-520 dan PRO-540 hadir dengan tinta Chroma Optimiser yang memberikan hasil gambar berkualitas tinggi untuk diaplikasikan pada karya-karya fine art fotografer profesional. Sementara tipe tinta 8 warna PRO-540S dan PRO-560S menawarkan kualitas dan kecepatan terbaik untuk penyedia layanan cetak, mulai dari cetak foto, poster, banner sampai kanvas,'' jelas Andreas.

Soal kualitas gambar, lanjutnya, tipe PRO-520 dan PRO-540 menampilkan desain bodi hitam yang menarik dengan aksentuasi garis merah pada bodinya, menggaungkan tagline 'Red Line for Professional' seperti pada lensa Canon EF L-Series yang melambangkan kualitas gambar mutakhir.

PRO-520 dan PRO-540 membuat foto yang diambil menggunakan kamera EOS Canon tercetak sempurna. Printer profesional yang kaya fitur ini melengkapi lini kamera dan lensa profesional Canon yang menjamin hasil sangat detail serta berkualitas saat dicetak di berbagai jenis kertas, menciptakan gambar yang dicetak sama akuratnya seperti ketika difoto.  

Tinta pigmen LUCIA PRO yang baru menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa, memberikan peningkatan keseluruhan warna dan hasil cetak yang memukau. PRO-250 dan PRO-540 memaksimalkan tinta Chroma Optimiser untuk memenuhi kebutuhan fotografer profesional dan seniman grafis untuk menyempurnakan hasil cetak pada kertas glossy.

Selain itu, tinta Chroma Optimiser juga membantu mengurangi bronzing (timbulnya warna cokelat keemasan pada foto yang dicetak), meningkatkan ketahanan terhadap goresan serta menghasilkan gambar yang semakin jelas dan tampilan berkilau yang merata.

Seri imagePROGRAF PRO hadir dengan print head yang lebih lebar (1,28 inci lebih lebar) dengan teknologi anti-clogging yang meningkatkan efisiensi sekaligus mengurangi siklus pembersihan (cleaning) serta mencegah tinta terbuang.

Print head baru ini membuat desain printer lebih ringkas karena hanya satu print head yang dipasang di setiap printer seri PRO. Selain itu, semua model menjaga kualitas pencetakan dalam jumlah banyak menggunakan multi-sensor yang dapat mengkalibrasi printer, dan memastikan konsistensi warna dari cetakan pertama hingga terakhir.

Printer ini juga telah dirancang ulang menampilkan platform mekanikal berpresisi tinggi, memberikan keseragaman serta pemakaian tinta yang lebih akurat. ''Semua printer terbaru seri imagePROGRAF PRO dilengkapi dengan layar sentuh LCD 3,5 inci, dapat mencetak file berformat PDF maupun JPEG langsung dari USB drive, sistem dua rol multifungsi serta mendukung koneksi mobile (Wi-Fi dan LAN). Fitur-fitur ini tentunya semakin memudahkan pemakaian printer sehingga mencetak pun bisa lebih nyaman dan praktis,'' ungkapnya.

pt. Datascrip sebagai autorized distributor Canon di Indonesia, memasarkan Canon imagePROGRAF PRO-520 Rp. 85 juta, PRO-540 Rp. 110 juta, PRO-540S Rp. 100 juta dan PRO-560S dengan harga Rp. 200 juta. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN