Rabu, 26 September 2018 04:38 WIB
pmk

Lifestyle

Jauhi Enam Masalah di Bawah Mata

Redaktur:

Ilustrasi. Foto: Vemale

INDOPOS.CO.ID - Wanita biasanya resah saat melihat wajah di cermin saat usia sudah beranjak di atas 30 tahun. Berbagai masalah di area mata mulai muncul. Diantaranya lingkaran hitam atau kerutan di area mata.

Jangan-jangan masalah mata sudah muncul sebelum usia di atas 30. Berbagai upaya dilakukan untuk menutupi masalah di area mata tersebut. Penggunaan alas bedak lebih tebal bertujuan untuk menutupi masalah mata.

Tidak disarankan untuk menggosok area mata dengan sabun pembersih wajah. Jangan terlampau sering menggosoknya dengan telapak tangan. Cara paling utama adalah tidur yang cukup dapat membuat mata lebih segar. Tidak ada lagi istilah mata panda.

Jangan pernah terpapar sinar matahari tanpa tabir surya. Kurangi rokok dan kafein juga menjadi salah satu solusi. Dilansir Boldsky, ada enam masalah mata yang harus dihindari.

Lingkaran Hitam

Ambil 1 kapsul vitamin E, buka dan masukkan ke dalam mangkuk. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun lalu campur dengan baik. Oleskan dengan lembut ke daerah bawah mata. Biarkan selama semalam. Cara ini dapat mengurangi lingkaran hitam.

Kantong Mata

Ambil dua kantong teh hijau lalu diamkan di dalam lemari es selama satu jam. Kemudian, taruh keduanya pada mata. Teh hijau mengandung antioksidan yang merangsang aliran limfatik, menenangkan otot-otot di sekitar mata.

Jauhi Keriput Pada Mata

Ambil madu organik sebanyak satu sendok teh dengan menggunakan kapas, oleskan di bawah mata. Biarkan selama 15 menit dan kemudian hapus bersih dengan kain basah. Ulangi 2 sampai 3 kali seminggu. Asam amino dalam madu membantu mempertahankan kelembaban, yang menghapus garis-garis halus.

Mata Bengkak

Ambil perasan mentimun dan teh hijau. Isi cetakan es dengan perasan tersebut taruh di dalam lemari es hingga menjadi es batu. Gosok es batu di daerah sekitar mata Anda. Lakukan ini setiap hari. Tanin dalam teh hijau mengecilkan jaringan bengkak, dan air dalam mentimun memperkecil pembuluh darah dan menghilangkan bengkak.

Cerahkan Area Mata

Celupkan kapas ke dalam air mawar dingin, dan terapkan pada daerah sekitar mata. Lalu pijat daerah bawah mata. Air mawar membersihkan dan menghilangkan kotoran serta polutan yang tertanam jauh di dalam pori-pori.

Otot Mata Kendur

Ambil putih telur dalam mangkuk dan kocok dengan garpu hingga menjadi pasta. Tambahkan 3 tetes minyak almond dan aduk sampai menyatu. Oleskan ke daerah mata, tunggu sampai kering dan kemudian bilas dengan air biasa. Protein dan vitamin E dalam almond baik meningkatkan jumlah kolagen kulit, yang pada gilirannya meningkatkan elastisitas kulit halus di bawah mata. (cr1/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gaya-hidup # 

Berita Terkait

Dukung Gaya Hidup Futuristik

Lifestyle

Higienis Kunci Anak Tidak Stunting

Lifestyle

IKLAN