Sabtu, 22 September 2018 02:48 WIB
pmk

Megapolitan

Kakak-Adik di Bogor Jual Ganja

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

ILUSTRASI

INDOPOS.CO.ID- Dua kakak beradik, Fauzi Alamsyah (27) dan Randi alias Bombing (20), harus berurusan dengan polisi lantaran diduga menjual narkoba jenis ganja. Keduanya ditangkap di kediamannya di RT 03/10 Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Minggu (4/12).

”Ada laporan dari masyarakat bahwa di sekitar Bantarjati ada pemuda yang diduga sedang mengonsumsi ganja di saung,” ujar Kabag Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Radar Bogor (INDOPOS GROUP),Senin (5/12).

Mendengar informasi tersebut, Tim Pemburu Narkoba (TPN) Polresta Bogor Kota langsung melakukan pengintaian sejak Ahad subuh (4/12), sekitar pukul 03.45 WIB. Di sana, petugas melihat dua orang pemuda yang mencurigakan di saung, yang tak lain adalah Fauzi dan Randi.

 Setelah menggeledah para pelaku, didapatkan barang bukti dua bungkus ganja dari para pemuda tersebut. Fauzi menyembunyikan ganja sebanyak tiga linting. Sedangkan Randi mengantongi satu bungkus ganja.

”Pengakuan mereka kepada Satnarkoba, barang bukti Randi untuk dijual oleh Fauzi seharga Rp100 ribu,” jelasnya.

Polisi juga menggeledah kediaman Randi. Di sana, ditemukan satu paket ganja dibungkus lakban cokelat. Narkoba itu disembunytikannya di dalam alat pengharum ruangan dinding. Barang bukti lain ditemukan dalam bungkus rokok dengan sisa dua linting ganja. “Bungkus ditemukan di dalam bantal,” bebernya.

Dari pengakuan keduanya, barang dengan engan nama latin Cannabis sativa ini didapat dari DPO berinisial MT. DPO itu menggunakan sistem simpan di tempat. Para pelaku disangkakan dengan Pasal 111 ayat 1, 127 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

”Diancam pidana penjara paling singkat dua tahun dan paling lama tujuh tahun,” tegasnya.(rp1/c/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN