Senin, 24 September 2018 09:03 WIB
pmk

Internasional

Nenek Vera Sommerfeld Hidup sampai Anggas

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID  – Vera Sommerfeld memiliki kesempatan langka yang belum tentu bisa dirasakan orang lain. Perempuan berusia 96 tahun tersebut bisa melihat anggasnya alias generasi keenam dalam garis keturunannya. Warga Lethbridge, Alberta, Kanada, itu senang bukan kepalang. Sebab, garis keturunan tersebut tidak terpotong. Sommerfeld, putrinya, cucu, cicit, canggah, dan anggasnya masih hidup.

Enam generasi itu berjenis kelamin perempuan semua. Putri Sommerfeld bernama Gwen Shaw dan berusia 75 tahun. Cucunya, Grace Couturier, berumur 59 tahun. Cicitnya, Amanda Cormier, sudah berusia 39 tahun. Alisa Marsh adalah canggahnya dan masih berumur 20 tahun. Dia merupakan ibu Callie Marsh yang lahir pada Oktober lalu. Marsh menikah pada 27 Juni 2015. Sejak itu, Sommerfeld selalu bertanya kapan Marsh bisa melahirkan generasi keenam keluarga tersebut.

’’Saya tidak sabar menunggu bayi ini lahir karena dia bakal menjadi generasi keenam saya. Saya telah menunggu (kelahiran, Red) ini untuk waktu yang lama,’’ ujar Sommerfeld. Dia jatuh hati terhadap bayi Callie Marsh.

Grace mengungkapkan, Sommerfeld pernah menyatakan akan bertahan hidup untuk melihat bayi Callie Marsh lahir. Kini dia ingin tetap hidup untuk melihat si bayi tumbuh.

Keluarga enam generasi itu selalu berkumpul sebulan sekali. Biasanya, mereka bakal membuka-buka album lama untuk melihat kemiripan mereka dengan anggota keluarga yang lainnya. Mereka semua mempunyai beberapa kemiripan. Yaitu, mata biru, serta sifat mandiri dan keras kepala. ’’Saya bisa katakan bahwa kami semua sangat keras kepala,’’ kata Grace, lantas tergelak.

Sejauh ini rekor yang tercatat di Guinness World Records adalah tujuh generasi yang semua masih hidup. Meski keluarga Sommerfeld belum memecahkan rekor tersebut, bisa menjadi keluarga dengan enam generasi tanpa terputus saja sudah sangat langka. Jauh lebih langka lagi karena mereka semua adalah perempuan.

Bagi Shaw, mereka panjang umur karena memiliki gen yang baik. Namun, menurut Sommerfeld, lain lagi. Bagi nenek yang berusia lebih dari 9 abad itu, rahasia panjang umurnya adalah pilihan minumannya. Dia minum rum dan soda setiap hari. (BBC/CBC/sha/c14/any)


TOPIK BERITA TERKAIT: #international # 

Berita Terkait

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

HRW Minta Putra Mahkota Saudi Disanksi

Internasional

Apa Kata PKS soal Yerusalem?

Nasional

IKLAN