Senin, 24 September 2018 12:51 WIB
pmk

Tekno

Siap-Siap.. WA Tak Lagi Mendukung iPhone Lawas

Redaktur:

INDOPOS. CO.ID-Aplikasi chatting WhatsApp (WA) memutuskan tidak lagi memberikan dukungan kepada perangkat apple iPhone lawas atau yang masih menggunakan sistem operasi iOS 6. Perangkat iPhone lawas yang dimaksud adalah iPhone 3Gs. 
WhatsApp yang didirikan pada 2009 dan dalam 8 tahun berkembang pesat hingga mencapai 1 miliar user itu akan  lebih fokus pada pengembangan ke depan. WA  merasa daftar perangkat tersebut sudah tidak mendukung lagi.
iPhone 3Gs atau perangkat iPhone lain dengan iOS 6 akan berhenti mendapatkan dukungan pada akhir 2016. Sedangkan untuk sistem operasi lain seperti BlackBerry OS, BlackBerry 10, Nokia S40 and Nokia Symbian S60, akan tetap mendapatkan dukungan hingga 30 Juni 2017 – diperpanjang dari rencana sebelumnya yaitu akhir 2016.  
Bagi pengguna iPhone 4 yang masih menggunakan iOS 6,  segera update ke iOS 7.1.2 agar masih bisa menikmati aplikasi chatting populer tersebut. Sedangkan untuk pengguna iPhone 3Gs mau tidak mau harus  ditunggalkan oleh WA  atau memilih untuk ganti iPhone yang lebih baru. Ingat akhir Desember adalah deadlinenya. (tus)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #whatsapp 

Berita Terkait

Pemerintah Ancam Blokir WhatsApp

Headline

Kinerja Kementerian Kominfo Disoal

Nasional

IKLAN