Hukum

Febri Diansyah Dilantik Jadi Juru Bicara KPK

Redaktur: Ali Rahman
Febri Diansyah Dilantik Jadi Juru Bicara KPK - Hukum

Febri Diansyah Juru Bicara KPK yang baru

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi, kini memiliki juru bicara baru. Dia adalah Febri Diansyah, aktivis anti korupsi yang kini sedang dilantik untuk menempati posisi kosong, karena ditinggal Johan Budi menjadi pimpinan KPK, dan selanjutnya staf khusus Presiden.

"Mudah-mudahan, dengan ditempatkannya saudara di posisi ini menambah kinerja KPK," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo dalam sambutan, saat melantik Febri di kantor KPK, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/12). 

Febri dalam struktur jabatan karir, akan menjadi Kepala Biro Humas KPK, yang sebelumnya diemban Yuyuk Andriarti. 

Febri selama ini dikenal publik sebagai aktivis dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesia Corruption Watch. Pertama kali masuk KPK, Febri menjadi pegawai di divisi gratifikasi.

Selain melantik Febri, KPK juga melantik Direktur Penelitian dan Pengembangan Wawan Wardiana, dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Dian Novianti. 

Meski telah melantik tiga pejabat baru, struktur KPK sejatinya masih ada yang lowong. Hal itu pun disadari Agus. "Kami masih memiliki utang. Satu yang belum, Direktur Monitoring dan Direktur Pengawasan Internal," ujar Agus. (rmn)

TAGS

kpk

Berita Terkait

Nasional / Menkes Temui KPK Bahas Alkes

Nasional / KPK Usut Proyek Sistem Penyediaan Air Minum

Headline / Pegawai KPK Dibayangi Teror

Nasional / Neneng Kembalikan Uang Korupsi


Baca Juga !.