Rabu, 19 September 2018 08:38 WIB
pmk

Hukum

Jaksa Agung Menilai Polri Manyimpang Tangani Kasus Ahok

Redaktur:

Jaksa Agung HM Prasetyo

INDOPOS.CO.ID  - Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan penanganan kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki T Purnama alias Ahok di kepolisian, menyimpang dari kebijakan yang ada di Korps Bhayangkara. 
Ini disampaikan Prasetyo dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, Selasa (6/12). Selain kasus dugaan penistaan agama, rapat juga membahas evaluasi kinerja Korps Adhyaksa. 
"Sesungguhnya perkara Ahok ini sudah menyimpang dari kebijakan yang diterapkan Polri sendiri. Di mana ketika menghadapi pilkada si calon yang mau diproses hukum ditunda dulu, tapi ini tetap dilaksanakan," kata Prasetyo. 
Keputusan kepolisian melanjutkan kasus Ahok, meski yang bersangkutan sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta, menurutnya juga pertimbangan subyektif dan obyektif dan itu harus dihargai. 
Pada forum itu, mantan Jaksa Muda Tindak Pidana Umum Kejagung tersebut juga menjelaskan alasan jaksa tidak melakukan penahanan terhadap mantan Bupati Belitung Timur, selain tersangka kooperatif, ada pertimbangan lebih besar yang dipertimbangkan.  
"Jadi kami melihat pertimbangan subyektif dan obyektif, yang bersangkutan tidak serta merta dilakukan Penahanan. Mereka koperatif, yang kami dengar dari Polri juga seperti itu. Dan kami lihat ada kepentingan yang lebih besar, yaitu pilkada," jelasnya. (fat/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasus-ahok 

Berita Terkait

JPU: Beda, Kasus Ahok dan Buni Yani

Hukum

Vero Positif Tak Pakai Pengacara

Jakarta Raya

Tak Ada yang Spesial di Persidangan Ahok-Vero

Jakarta Raya

IKLAN