Selasa, 20 November 2018 03:11 WIB
pmk

Total Football

CONMEBOL Nobatkan Chapecoense Sebagai Juara Copa Sudamericana 2016

Redaktur: Ali Rahman

CONMEBOL telah mengangkat klub Brasil, Chapecoense sebagai pemenang Copa Sudamericana 2016

INDOPOS.CO.ID - Departemen sepakbola Amerika Selatan, CONMEBOL telah mengangkat klub Brasil, Chapecoense sebagai pemenang Copa Sudamericana 2016. Hal ini dilakukan sebagai wujud penghormatan terakhir bagi para pemain yang menjadi korban kecelakaan pesawat LaMia beberapa waktu lalu.

Presiden interim Chapecoense, Ivan Tozzo, mengonfirmasi telah membuat pernyataan resmi dari hasil perundingan dengan Atletico National yang akan menghadapi Chapecoense di babak final kompetisi. Atletico menilai, kemenangan tersebut lebih layak diberikan kepada Chapecoense sebagai penghormatan terakhir kepada para korban yang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan tragis itu menimpa Chapecoense ketika bertolak menuju Kolombia unntuk melawan Atletico Nacional di babak final Copa Sudamericana. Insiden tersebut merupakan duka besar bagi sepakbola dunia karena telah menewaskan 71 orang di dalamnya.

“Dewan CONMEBOL telah memutuskan Chapecoense keluar sebagai juara Copa Sudamericana musim 2016. Selain itu Atletico Nacional juga telah diberi pujian yang luar biasa karena telah bertindak sangat adil,” tulis pernyataan resmi CONMEBOL, sebagaimana diberitakan Soccerway, Selasa (6/12). (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #copa-sudamericana-2016 

Berita Terkait

Chapecoense Resmi Terima Trofi Copa Sudamericana 2016

Total Football

IKLAN