Jumat, 16 November 2018 10:39 WIB
pmk

Total Football

Tiga Klub Berpeluang Maju ke Babak 16 Besar

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak 12 klub sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Ke-12 tim tersebut adalah Arsenal, Paris Saint Germain (PSG), Manchester City, Barcelona, Bayern Munich, Atletico Madrid, Monaco, Juventus, Real Madrid, Borussia Dortmund, Leicester City, dan Bayer Leverkusen.

Dengan lolosnya 12 tim tersebut, maka hanya tersisa empat tiket untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Dua dari empat tiket tersebut akan diperebutkan pada Rabu 7 Desember 2016 dini hari WIB. Berikut adalah tiga tim yang berpeluang merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champions pada matchday keenam:

1.Napoli

Pada matchday keenam, klub berjuluk Partenopei tersebut akan berhadapan dengan Benfica. Saat ini, Napoli masih berada di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions 2016-2017 dengan raihan delapan poin.

Napoli dapat mengantongi tiket ke babak 16 besar jika berhasil meraih tiga poin pada matchday keenam fase grup Liga Champions 2016-2017. Jika sulit memetik kemenangan, Napoli harus dapat menahan imbang Benfica untuk dapat melaju ke tahap selanjutnya dengan syarat Besiktas menelan kekalahan dari Dynamo Kiev.

Sebab, saat ini, Napoli dan Benfica sama-sama mengantongi delapan poin. Sementara Besikas membuntuti di posisi ketiga dengan raihan tujuh angka.

2.Benfica

Berhadapan dengan Napoli di hadapan publiknya sendiri, tentu Benfica mengincar kemenangan. Jika dapat meraih kemenangan, skuad asuhan Rui Vitoria itu akan mengantongi satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2016-2017.

Sama halnya dengan Napoli, jika laga tersebut berakhir imbang, Benfica juga masih berpeluang melaju ke tahap selanjutnya dengan syarat Besiktas menelan kekalahan dari Dynamo Kiev. Sementara jika menelan kekalahan, Benfica juga masih berpeluang melaju dengan syarat Besiktas juga menelan pil pahit kekalahan.

3. Besiktas

Kemenangan menjadi hal yang wajib untuk skuad asuhan Senol Gunes pada matchday keenam fase grup Liga Champions 2016-2017. Di laga tersebut, Besiktas akan berhadapan dengan Dynamo Kiev.

Saat ini, Besiktas tengah berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Liga Champions 2016-2017 dengan raihan tujuh poin. Jika berhasil memetik kemenangan, Besiktas dapat memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

IKLAN